//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ini Penampakan UPS Seharga Rp 5,8 M yang Ada di SMAN 65 Jakarta

Penampakan UPS di SMAN 65 Jakarta Barat

Penampakan UPS di SMAN 65 Jakarta Barat. (Foto: Detik)

Gambar di atas merupakan Uninterruptable Power Supply (UPS) yang harganya mencapai Rp 5,8 miliar ada di SMAN 65 Jakarta Barat. Sang kepala sekolah kaget dengan harga yang diterima sekolahnya. Dia senang alat itu berguna, namun tak menyangka harganya sangat mahal.

Saat detikcom mengunjungi sekolah tersebut, Senin (2/3/2015), alat penambah daya tersebut diletakkan di sebuah ruang di samping sekolah. Saat dibuka didalamnya terdapat tiga UPS besar berwarna hitam.

Di salah satu UPS terdapat tombol pengaturan yang bertuliskan peringatan dan status. Selain itu terdapat juga tulisan AEC dan layar kecil untuk mengetahui status UPS. Selain itu, di dua alat UPS merupakan baterai daya untuk listrik sekolah. Terlihat tulisan SENRY SNRBC2-500 di badan baterai.

Menurut Kepala Sekolah SMA 65, Anang Burhan, alat pembantu daya tersebut selalu dinyalakan setiap pagi. Dan alat tersebut memang sangat membantu sekolah yang selama ini selalu kekurangan daya.

“Karena kalau disini UPS tiap pagi dinyalakan. Kita menerima karena bermanfaat, yang tadinya sekring sering meledak alhamdullilah sekarang tidak. Semua komputer sekolah memakai jalur UPS dan yang lain jalur listrik,” jelas Anang saat berbincang.

Anang juga mengaku belum lama ini ada orang yang mengaku suruhan Gubernur Jakarta mendata UPS di sekolahnya. “Hari Kamis kemarin ada yang datang, bilang dari orang Pak Gubernur. Mereka mendata dan foto copy surat-surat,” ujar Anang saat berbincang di kantornya, Jl Panjang, Jakarta Barat, Senin (2/3/2015).

Anang menuturkan, selain itu belum ada lagi orang-orang dari pihak terkait yang datang untuk mendata. Hanya awak media saja yang datang untuk menanyakan soal pengadaan UPS. “Setelah itu tidak ada. Adanya dari media nanya-nanya,” ujar Anang.

SMAN 65 menerima UPS dari pengadaan di anggaran APBD DKI tahun 2014. Pengadaan itu dilakukan oleh PT Astrasea Pasirindo dengan nilai Rp 5.833.311.000.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: