//
Anda membaca...
Permainan, Teknologi

Dana Siluman, Game Android yang Terinspirasi dari Kisruh APBD DKI

Game Android Dana Siluman di Playstore

Game Android Dana Siluman. (Google Playstore)

Dana Siluman merupakan game di Playstore Android yang terinspirasi dari kisruh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD soal APBD DKI Jakarta.

Sang developer, pencipta permainan smartphone ini, Vorir Studio menyatakan istilah Dana Siluman merupakan istilah dana yang besarnya tidak sesuai dengan nilai suatu barang / jasa. Game Dana Siluman adalah game edukasi tentang ketelitian dan kecermatan dalam mengambil keputusan. Game ini dibuat tanpa ada maksud dan tujuan untuk menyinggung / menjatuhkan pihak manapun tentang isue yang beredar.

Bagaimana cara memainkan game ini? Gamer diminta memilih barang sesuai harga yang tampil pada layar. Cukup dengan men-tap pilihan barang, maka gamer akan mendapat poin. Tantangannya, gamer harus teliti memilih barang apa saja yang harganya masuk akal.

Misalnya, dalam daftar belanja barang di game itu ada pilihan 1 kg labu siam seharga Rp 10 juta, kulkas Rp 1 miliar, piama Rp 500 juta, sepatu Rp 100 ribu dan lain-lain. Ketika barang yang dipilih harganya tidak masuk akal, maka gamer akan dinyatakan kalah.

Lucunya, seekor tikus menggondol karung ketika gamer kalah dalam permainan. Tentu saja ini akan menjadi hiburan sekaligus sindiran atas kondisi yang sekarang menjadi sorotan publik saat ini.

Menanggapi game tersebut, Ahok sempat terkejut sekaligus senang. Dia bahkan dibuat penasaran dengan game. “Di mana? Di Playstore? Bagus dong. Kok ada gambar saya?” kata Ahok terkejut penuh senyum di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015), seperti diberitakan Detikcom.

“Dana siluman. Siapa yang bikin ya? Di Android?” tanya mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Wartawan pun sempat menjelaskan cara bermain game tersebut. “Oh gitu. Menarik juga!” tanggap Ahok girang. “Aku mau suruh anak saya download,” tutupnya sambil tertawa.

Game bergenre arcade ini baru tersedia untuk pengguna perangkat android. Download “Dana Siluman” secara gratis di Google Play Store.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: