//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Kristania Besouw, Miss Indonesia 2006 Kini Jadi WN AS dan Gabung US Army

Kristania Virginia Besouw kenakan seragam tentara AS

Kristania Virginia Besouw kenakan seragam tentara AS. (Instagram)

Masih ingat dengan Kristania Virginia Besouw, wanita cantik yang menyandang gelar Nona Manado 2004 dan Miss Indonesia 2006? Kini, ia dikabarkan telah menjadi warga negara (WN) AS dan bergabung dengan US Army atau tentara Amerika Serikat.

Dari foto-foto yang diunggah di akun Instagram dan Facebook miliknya, wanita kelahiran 7 Mei 1985 ini memang menampilkan dirinya tengah berseragam tentara Amerika. Dengan rasa percaya diri, dia selfie bersama teman-temannya dengan berseragam tentara.

“Oh I just can’t deny… We badass mothatrucka.. So lucky and blessed to be here!!.. Love my awesome battle buddies #battles #battlebuddy #army #armygirls,” tulis wanita yang akrab disapa Kristy ini.

Di balik seragamnya yang khas itu, ternyata dia sangat kangen Manado. Dia sangat ingin pulang kampung untuk bertemu keluarganya. Dia masuk US Army pun karena ingin mencari jalan untuk pulang kampung, dilansir dari Tribun Manado.

Kristy, sapaan akrab Kristania, di mata kakaknya, Stevano adalah sosok pemberani dan pintar. Sejak melepas predikatnya sebagai Miss Indonesia tahun 2006, ia hijrah ke AS. Di sana ia menyusul ibunya Esther Tampi yang sudah di AS duluan.

Kristy studi dan mengambil jurusan nursing di AS. Usai studi, ia bekerja di sebuah rumah sakit. Akhir tahun lalu, ia mendapat informasi tentang perekrutan anggota untuk warga negara asing.

“Tapi syaratnya sudah harus lama tinggal di sana, dan dokumennya lengkap. Ia ikut tes lulus, ikut pendidikan, puji Tuhan juga lulus. Kristy hanya minta doa dari kami waktu itu,” ujarnya, Senin (16/3/2015).

Masuknya Kristy di dunia militer, kata Stevano, juga meneruskan perjuangan keluarganya. Kakek adalah seorang anggota Polri, ayah TNI AL.

“Waktu saya, tak juga jadi anggota. Ade bungsu saya Gabriel, juga tidak. Kami sebenarnya sudah tak ada pikiran di antara kakak beradik kami ada yang akan meneruskan profesi opa dan ayah. Tak disangka Kristy yang jadi,” ujar pria murah senyum ini.

Ia pun berharap Kristy di sana semakin sukses, sehat terus, menjalankan tugas dengan baik. Terutama harapan agar segera bertemu dengan adik perempuannya itu.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: