//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ini Motif Suhardi Bunuh Tari Ariezona, PNS Cantik di Pontianak

Suhardi alias Rudi tersangka pembunuhan Tari Ariezona

Suhardi alias Rudi tersangka pembunuhan Tari Ariezona. (Tempo)

Setelah sempat sebelas hari menjadi buron pihak Kepolisian, Suhardi alias Rudi (22) akhirnya tertangkap. Tersangka pembunuh Tari Ariezona, PNS Pengadilan Tinggi Pontianak, Kalimantan Barat, itu, disergap oleh tim pemburu gabungan Kepolisian di tengah hutan belantara di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu malam, 22 Maret 2015.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol R Heru Prakoso mengatakan bahwa pelaku yang bernama Suhardi alias Rudi alias Andin Bin Kuhai, telah mengakui sendirian membunuh PNS berparas cantik berusia 25 tahun ini.

Dilansir dari tempo.co, seperti yang dikatakan Rudi kepada penyidik, ia merasa sakit hati lantaran dimaki-maki oleh Tari, janda beranak satu itu. Selasa siang, 10 Maret 2015, Rudi datang ke rumah Tari mengantarkan sepeda motor yang selesai dicuci. “Pintu lama dibuka, tersangka menggedor pintu cukup lama,” kata sumber tersebut.

Tari yang saat itu tengah berganti baju di dalam kamar tidak serta-merta membukakan pintu. Karena diburu waktu, Rudi langsung masuk ke rumah korban. Korban tengah berbusana minim saat menjumpai Rudi. Karena terkejut ada orang asing di rumahnya, Tari marah. “Korban sempat menampar tersangka dan memaki-maki. Karena emosi, tersangka membalas pukulan korban,” ujarnya.

Tari sempat lari menghindari kejaran Rudi. Namun tersangka terus mengejar. Menurut sumber itu lagi, setelah Tari terkejar, Rudi memukul balok kayu ke kepala Tari. “Tak hanya itu, potongan aluminium bekas jemuran pun disabetkan ke tubuh korban,” tuturnya. Tari akhirnya ditemukan tewas dengan tengkorak nyaris remuk berlumuran darah pada pukul 07.24, Rabu, 11 Maret 2015. Tubuhnya tertelungkup di ruang tamu nyaris tanpa busana.

Tersangka Karyawan Paman Korban

Foto dan Biodata Suhardi alias Rudi alias Andi bin Kuhai

Foto dan Biodata Suhardi alias Rudi alias Andi bin Kuhai. (Tribun Pontianak)

Rudi ternyata karyawan tempat usaha pencucian motor milik Jaka Suryana, paman Tari Arizona. Menurut Jaka, ia menerima Rudi bekerja di tempatnya pada 25 Februari 2015. “Sebelum diterima bekerja, saya catat dulu identitasnya,” kata Jaka di kediamannya, Jalan Dr. Sutomo, Kotabaru Pontianak.

Menurut Jaka, Rudi memberi identitas sebagai warga Ketapang, yang tinggal di Kampung Padang. Kepada Jaka, Rudi mengaku menumpang di rumah Ali, anggota polisi berpangkat brigadir kepala. Tak ada hubungan kekeluargaan antara Ali dan Rd. “Pak Ali itu hanya menampung Rd, atas dasar kemanusiaan saja,” ucap Jaka. Ali sendiri belum dapat dikonfirmasi.

Jaka menjelaskan, Rudi kerap kali berangkat kerja ke usaha pencucian motornya menggunakan motor milik Ali, Honda Scoopy baru warna merah. Jaka menuturkan, sehari sebelum Tari ditemukan tewas, ia datang ke tempat pencucian motor milik Jaka dengan mengenakan pakaian dinas serta jaket ungu miliknya.

Tanpa turun dari Yamaha Mio-nya, kata Jaka, Tari meminta Rudi membonceng di belakang. Tari membawa Rudi pulang ke rumahnya, lantas Rudi membawa motor itu lagi untuk dicuci. Setelah dicuci, Tari menyuruh Rudi mengantarkan Yamaha Mio itu ke rumahnya. Rekan kerja Rudi, Yono, mengaku melihat Rudi datang sendiri dengan motor Tari, usai mengantar ke rumahnya.

Rudi lantas mulai mencuci motor Tari. Sejam kemudian motor Tari kelar dibersihkan. Rudi pamit mengantarkan motor tersebut. “Itu saat terakhir rekan kerjanya melihat Rudi. Dia bahkan tidak pulang lagi ke tempat kerja. Hal ini membuat saya dan istri khawatir, dan mencoba menghubungi Tari berkali-kali, tapi tidak tersambung,” kata Jaka.

Rudi, kata Jaka, pergi mengantarkan motor Tari masih menggunakan celana selutut serta baju kaos, seragamnya bekerja. Akibat kejadian ini banyak spekulasi yang berkembang. Dia bahkan tak luput dari tudingan. “Bisnis jadi sepi. Tadinya saya masih kurang karyawan. Tapi saya stop mencari karyawan, peristiwa ini mengguncang kami sekeluarga,” kata Jaka.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: