//
Anda membaca...
Teknologi

How-old.net, Situs Tebak Usia Buatan Microsoft Kini Jadi Lelucon di Sosial Media

Tampilan How-Old.net dengan hashtag #HowOldRobot

Tampilan How-Old.net dengan hashtag #HowOldRobot

Situs anyar buatan Microsoft beralamat how-old.net kini menjadi populer dan dijadikan lelucon di sosial media karena ketidakakuratannya menebak usia. Website ini memang sengaja diciptakan untuk menawarkan cara yang sangat mudah menebak usia dengan memasukkan foto digital maksimal berukuran 3 MB lalu estimasi umur akan ditampilkan.

Setelah mengunjungi situs, pengakses diminta upload foto diri atau orang lain yang ingin ditebak berapa umurnya dan juga jenis kelaminnya. Dalam waktu cukup cepat, hasilnya langsung keluar. Jika estimasi umur yang muncul lebih tua dari yang sebenarnya, tak perlu kecewa. Pengakses bisa mencoba lagi dengan foto yang berbeda dan kemungkinan, hasilnya akan berbeda pula.

“Maaf jika kami belum terlalu tepat dalam menebak jenis kelamin dan umur. Kami masih mengembangkan fitur ini,” demikian pernyataan di website tersebut, dilansir dari Detikcom.

Banyak orang ramai-ramai mencoba kemudian membagikan hasilnya di jejaring sosial. Menurut Microsoft, sistem di website ini menganalisis 27 poin di wajah seseorang. Contohnya saja pupil atau hidung yang berubah seiring pertambahan usia.

“Tanda tersebut diprediksi menggunakan algoritma statistik dan mungkin tidak 100% akurat,” tambah Microsoft. Memang untuk saat ini, website itu tampaknya hanya untuk lucu-lucuan saja karena akurasinya bisa dikatakan belum maksimal.

Karena hasilnya jauh dari akurat, how-old.net bukan mendapat respon positif, tetapi malah menjadi bahan lelucon di Twitter. Hampir semua orang yang pernah menggunakan how-old.net membagikan hasil prediksi yang berupa gender dan umur melalui akun Twitter masing-masing.

Dan hampir semua pengguna Twitter tidak percaya, bahkan mereka hanya tertawa saat melihat hasil yang berbeda dengan kenyataannya. Dengan menggunakan #HowOldRobot, mereka memposting foto dari situs tersebut dengan sebuah lelucon.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: