//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Fenomena Oknum Artis Indonesia Bisa Dibooking dengan Tarif Mahal

Amel Alvi yang disebut AA di berbagai forum dan situs online

Amel Alvi yang disebut AA di berbagai forum dan situs online. (Instagram)

Tertangkapnya artis dan model seksi berinisial AA bersama dengan mucikarinya yang berinisial RA di sebuah hotel bintang lima di Jakarta Selatan pada Jumat malam (8/5/2015) semakin mengungkapnya adanya praktek prostitusi di kalangan selebritas Indonesia.

Polisi menyebutkan AA tak hanya bisa dibooking di dalam negeri tapi juga bisa dibawa keluar negeri.Tak hanya Boston, AA juga pernah melayani tamu booking di Kuala Lumpur, Malaysia, dan Bangkok, Thailand. Adapun di dalam negeri, AA biasa dibooking untuk Bali, Jakarta, dan tempat lainnya.

Memang bukan cerita baru kalau ada segelintir artis, terutama artis-artis baru yang juga bisa diajak sebagai teman kencan satu malam. Tak hanya wanita, artis pria pun juga ada yang sambilan seperti itu.

Dari sekadar menemani karaoke, makan malam hingga tidur bareng. Hal ini pernah diberitakan detikHOT saat melakukan wawancara dengan seorang manajer penyanyi Syahrini yang bernama Reindhy.

Reindhy menuturkan, fenomena artis double job sebagai teman kencan sudah ada dari tempo dulu. “Itu cerita lama, bukan fenomena yang baru terjadi belakangan ini. Artinya cerita artis bisa’dibooking’ sudah ada dari jaman dulu. Artis-atis senior juga tahu itu,” ungkapnya serius.

Dari hasil pemeriksaan AA, polisi mengungkapkan bahwa tarif artis yang bisa diajak berkencan itu berkisar antara Rp 80 juta sampai Rp 200 juta. Tarif itu berlaku short time dengan durasi sekitar 3 jam. Mengapa harga ini bisa sangat mahal?

Reindhy pun menuturkan tarif artis-artis itu bervariasi tergantung kebutuhan sang pemesan. “Ini bukan pengalaman di manajemen saya, tapi saya tahu bahwa ada artis yang bisa dibooking’untuk nemenin karaoke misalnya, rate-nya pun bervariasi. Kalau yang belum top biasanya Rp 2,5 juta, Itu cuma untuk nemenin karaoke aja ya,””lanjutnya merinci soal tarif artis untuk kencan.

Germo RA alias Obbie yang disebut menawarkan 200 PSK dari kalangan model dan artis

Germo RA alias Obbie yang disebut menawarkan 200 PSK dari kalangan model dan artis. (Rimanews.com)

Kalau mau lebih jauh dan intim harganya pun berbeda. Kocek yang dikeluarkan akan jauh lebih dalam. Tidur bareng misalnya. Dari Rp 10 hingga Rp 100 juta lebih pun bisa saja dibanderol tergantung popularitas yang disandang sang artis. Semakin terkenal, semakin mahal pula tarifnya.

“Nah kalau mau lanjut biasanya si bos harus nego harga lagi sama si artis. Kesepakatan harganya bisa bervariasi lagi, apalagi kalau mereka cocok, nyambung atau sampai main perasaan, bisa tiba-tiba jadi orang kaya mendadak tuh si artis yang belum top sekali pun,” sambung Reindhy yang pernah memanajeri sejumlah artis itu seperti band ST 12, Duo Shinta-Jojo, Cinta Penelope, Ressa Herlambang dan Melinda “Cinta Satu Malam”.

Kehidupan Glamour

Sementara itu, seperti diberitakan Okezone, Tata Liem, salah satu manajer artis asal Glow Management menyatakan bahwa prositusi artis bukan sekadar isapan jempol. Fenomena ‘artis booking-an’ ternyata tak hanya menghinggapi selebriti wanita. Selebriti pria pun kerap mendapat ‘tawaran’.

“Menurut aku, di Indonesia cukup banyak (prostitusi di kalangan artis) ya. Tapi jeleknya di Indonesia itu munafik, banyak yang ‘oh gue tuh artis baik, artis berprestasi, tapi kita tahu (artis) Indonesia itu bayarannnya berapa, dan kehidupannya juga glamour. Kadang lebih besar pasak daripada tiang,”

Banyak cara dilakukan pria hidung belang berkocek tebal untuk melobi artis agar tidur dengannya. Ada yang berani menelepon langsung dan mengajak tidur dengan imbalan uang yang cukup besar. Ada juga yang memulai tawaran untuk bobo bareng melalui makan malam biasa. Setelah itu, barulah tawaran tersebut dilancarkan kepada si artis cantik.

“Kadang juga, suka menjebak. Mereka minta ditemani makan malah lah. Tapi ujung-ujungnya mereka minta check in,” ungkap Tata Liem.

Kata dia, beberapa selebriti yang pernah ditanganinya ada yang sekarang keluar dari manajemen demi melakukan praktek pelacuran tersebut. “Ya banyak kok mantan-mantan (artis) saya yang ‘jualan’. Semua boleh dicatat kok, enggak masalah. Kalau mereka tahu saya bilang seperti ini, nanti mereka mikir sendiri,” ujarnya sambil tertawa.

Tata tak mau ambil pusing dengan artis yang terjerumus ke lembah hitam itu. Dia berprinsip, itu hak dan pilihan artis yang bersangkutan. “Ya, mungkin itu gaya hidup mereka,” sambungnya.

Namun, para artis tersebut rata-rata ‘bermain cantik’yang mengandung makna bahwa agar perbuatan tersebut tak terendus, mereka melakukannya di luar kota bahkan hingga ke luar negeri. “Banyaklah yang begitu, artis dan model. Mereka biasanya main cantik. Mainnya di luar kota atau di luar negeri,” ungkapnya Tat Liem, seperti diberitakan Okezone pada Senin (26/3/2012).

Dipaparkannya, bayaran para artis tersebut bisa mencapai Rp 25 juta hingga Rp 250 juta. Bahkan jika dilakukan di luar negeri, sang artis pun bisa mendapatkan bayaran dua kali lipat.

“Kalau artis Rp 25 juta sampai Rp 250 juta. Kalau model Rp 5 juta sampai 15 juta. Itu pun untuk hitungan short time ya,” paparnya. “Kalau long time harganya bisa dua kali lipatnya kalau di luar negeri,” sambungnya. Ditambahkannya, sang artis biasanya di-booking oleh pengusaha dan kalangan pejabat pemerintah. Di luar negeri, sang artis pun biasanya dimanjakan dengan jalan-jalan dan dibelikan barang mewah.

“Kebanyakan yang booking pengusaha dan pejabat pemerintah. Biasanya habis jadi teman tidur, artis di ajak shopping baju-baju dan barang-barang mewah juga,” tandasnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: