//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Video Ibu di China Selamatkan Anaknya Sebelum Tewas Ditelan Eskalator

Xiang Liujuan berusaha menyelamatkan putranya saat terjebak eskalator yang rusak

Xiang Liujuan berusaha menyelamatkan putranya saat terjebak eskalator yang rusak. (Foto: news.ifeng.com)

Video terbaru memperlihatkan seorang ibu berusia 30 tahun berjuang keras menyelamatkan putranya saat terjebak di eskalator yang rusak sebelum meregang nyawa tertelan hidup –hidup di kecelakaan hari Minggu kemarin, 26 Juli 2015 di sebuah mal Anliang Department Store di kota Jingzhou, Provinsi Hubei China.

Video tersebut menangkap gambar detik-detik momen Xiang Liujuan, sang ibu melangkah ke eskalator bersama putranya berusia 20 tahun. Namun panel lantai ekslator tersebut tiba-tiba ambruk. Secara refleks, ia dengan cepat mendorong anaknya keluar dari bahaya.

Karyawan toko berusaha menarik tangan Xiang yang tersedot mesin eskalator

Karyawan toko berusaha menarik tangan Xiang yang tersedot mesin eskalator. (Foto: news.ifeng.com)

Seorang petugas toko pun mencoba untuk menolong Xiang. Namun, eskalator itu terus bergerak. Xiang akhirnya lepas dari tangan petugas toko itu dan menghilang ditelan mesin tangga berjalan tersebut.

Sebenarnya peristiwa ini bisa dicegah, pasalnya dua orang karyawan mal sudah mengetahui kalau panel lantai eskalator mal tersebut rusak.

Petugas pemadan kebakaran membuka mesin eskalator selama 4 jam

Petugas pemadan kebakaran membuka mesin eskalator selama 4 jam. (Foto: news.ifeng.com)

Seperti yang terlihat dalam rekaman CCTV karyawan tersebut menaiki eskalator dan baru saja menemukan kerusakan ketika mereka hampir jatuh saat berjalan panel lantai yang rusak.

Kejadian ini sekitar lima menit sebelum kecelakaan ini. Mereka meninggalkan panel yang rusak itu kemudian melaporkan hal tersebut kepada manajemen, setelah dicek mereka terlihat gagal mematikan tangga berjalan itu.

Xiang akhirnya lepas dari tangan petugas toko itu dan menghilang ditelan mesin tangga berjalan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran yang datang memerlukan waktu lebih dari empat jam untuk membuka mesin eskalator itu. Namun, mereka menemukan perempuan itu sudah tidak bernyawa lagi. Investigasi menunjukkan, perbaikan baru saja dilakukan di eskalator itu dan rupanya teknisi lupa untuk menormalkan kembali fungsinya.

Kecelakaan itu pun menimbulkan kehebohan di China, terutama di media sosial Sina Weibo, semacam Twitter versi China. Sudah ada lebih dari 6,6 juta netizen yang menonton video kejadian itu. Kecaman pun bermunculan terhadap manajemen pusat perbelanjaan itu.

“Mengapa teknisi tidak memasang papan peringatan, menghentikan perempuan itu ketika berjalan ke eskalator, atau mematikan eskalator tersebut?” komentar seorang netizen.

Netizen lain terharu oleh tindakan terakhir si ibu yang menyelamatkan anaknya. “Saya sangat shock melihat dia terjatuh, tetapi pada saat bersamaan juga melihat kasih seorang ibu yang tanpa basa-basi segera menyelamatkan putranya terlebih dahulu.”

Atas kejadian ini pihak berwenang di Hubei mengeluarkan larangan seluruh provinsi untuk menggunakan eskalator dan lift yang dibuat perusahaan Shenlong Elevator Company, yang memproduksi eskalator dalam kecelakaan ini.

Simak video momen kecelakaan tersebut di bawah ini

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: