//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Benarkah Artis Inisial PR yang Ditangkap Polisi Puty Revita Sari?

Puty Revita Sari, finalis Miss Indonesia 2014

Puty Revita Sari, finalis Miss Indonesia 2014 yang diduga ditangkap dalam kasus prostitusi artis

Puty Revita Sari, finalis Miss Indonesia 2014 asal Kalimantan Timur kini diperbincangkan publik. Ia diduga merupakan wanita inisial PR yang ditangkap Bareskrim Polri karena terlibat prostitusi artis bersama NM, yang diduga Nikita Mirzani.

Polisi menangkap mereka di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat pada pukul 21.00 WIB, Kamis (10/12). Penangkapan ini merupakan pengembangan dari kasus muncikari artis Robby Abbas yang sudah dinyatakan bersalah dan mendapat vonis 1 tahun 4 bulan penjara dari pengadilan.

Sebelumnya, Kasubdit Judisila Dittipidum Bareskrim Polri, Kombes Umar Fana menyatakan bahwa PR merupakan finalis Putri Indonesia. Namun belakangan, penyidik yang menangani kasus ini juga meralat, dan menyatakan PR yang tertangkap bersama NM bukan finalis Putri Indonesia.

Yayasan Putri Indonesia membantah bahwa PR yang ditangkap polisi terkait prostitusi artis bukanlah finalis ajang Putri Indonesia. Yayasan Putri Indonesia sudah mengecek ke semua anggota dan memastikan tidak ada yang tertangkap polisi.

“Kami Yayasan Putri Indonesia menyatakan bahwa PR itu 100 persen bukan finalis Putri Indonesia. Sehingga tidak benar apa yang diberitakan bahwa PR adalah finalis Putri Indonesia,” kata Head of Communication Yayasan Putri Indonesia, Mega Angkasa saat dikonfirmasi, Jumat (11/12/2015).

Mega menegaskan, pihaknya telah mengecek secara menyeluruh. Sehingga, sudah bisa dipastikan PR yang tertangkap polisi tengah akan melayani pria hidung belang di sebuah hotel mewah di kawasan Bundaran HI bukanlah bagian dari Yayasan Putri Indonesia.

“Kami bisa pastikan itu bukan finalis Putri Indonesia,” tegas Mega.

Miss Indonesia merupakan kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Miss Indonesia bukan Yayasan Putri Indonesia. Jadi bisa dimaklumi, Yayasan Putri Indonesia membantah hal itu. Kini, publik menantikan keterangan resmi dari Yayasan Miss Indonesia atau pihak kepolisian.

Seperti kasus prostitusi artis lainnya, publik jangan berharap banyak jika pihak kepolisian membuka identitas artis PR dan NM. Karena berdasarkan hukum di Indonesia, keduanya adalah korban jaringan prostitusi.

Pihak Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Mabes Polri keduanya akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan. Kedua artis itu ditawarkan dengan tarif puluhan juta rupiah sekali main.

Dalam kasus ini polisi menahan dan menetapkan dua tersangka, yakni F yang juga manajer artis itu dan O sebagai germo atau muncikari yang mencarikan pelanggan.

“Kedua orang itu muncikari dikenakan pidana UU Perdagangan Orang,” terang Umar.

Siapakah sebenarnya Puty Revita?

Diperoleh dari berbagai sumber. Puty Revita memang merupakan finalis Miss Indonesia 2014 asal Kalimantan Timur eksis di panggung hiburan Tanah Air dengan merilis single “Tersiksa Hatiku” featuring Takaeda di mana Puty menjadi drummer.

Puty Revita yang kini berusia 22 tahun sehari-harinya merupakan mahasiswa di Universitas Trisakti Jakarta Fakultas Hukum. Anak kedua dari tiga bersaudara ini dikenal hobi traveling. Meski telah menjadi finalis Miss Indonesia 2014, baik di dunia modeling maupun panggung hiburan, nama Puty Revita tidak begitu terdengar.

Kini, namanya diperbincangkan di sosial media dan dalam beberapa jam yang lalu, akun Instagram Puty tak bisa diakses yang membuat netizen semakin curiga bahwa PR itu adalah dirinya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: