//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

CV Ashfri, Produsen Terompet dari Sampul Alquran Minta Maaf

Terompet berbahan sampul Al Quran yang membuat heboh

Terompet berbahan sampul Al Quran yang membuat heboh. (Foto: Beritasatu.com)

Pemilik CV Ashfri, produsen terompet dari sampul Al-Quran, meminta maaf atas kecerobohannya. Ribuan terompet dari bahan Al-Quran itu tersebar di gerai-gerai minimarket Alfamrt di Jawa Tengah dan meresahkan warga.

“Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat. Kami akui ceroboh dalam pengawasan di bagian produksi. Kami siap bertanggung jawab,” kata Al Ashfriana, pemilik CV Ashfri, seperti diberitakan CNN Indonesia.

Alfamart juga meminta maaf dan akan menarik seluruh terompet tersebut. “Kami tak menduga terompet yang kami pesan seperti itu. Kami hanya pesan terompet dengan harga terjangkau yang bisa berbunyi,” kata General Manager Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya, Nur Rahman.

Meski demikian, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Symasuddin meminta persoalan ini diselesaikan secara hukum, tak cukup sekadar permitaan maaf. Menurutnya, hal itu merupakan penistaan agama yang tak bisa dianggap enteng.

“Penistaan terhadap agama Islam berupa pembuatan terompet berhuruf Al-Quran terulang setelah sandal bertulis Allah. Saya meminta MUI Kabupaten Semarang, Kendal, dan sekitarnya mengadukan ini ke Polri agar ditangkap dan diproses baik pembuat, penerima, dan penjual terompet tersebut,” ucap Din dalam keterangan tertulis, Selasa (29/12).

Din yakin pembuat dan penjual terompet itu sesungguhnya tahu perbuatan mereka itu melanggar hukum dan menyinggung perasaan umat Islam.

“Kali ini harus diproses secara hukum agar ada efek jera,” kata mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah itu.

Namun Din meminta umat Islam dapat menahan diri dan tidak bereaksi berlebihan, sebab kasus ini diharapkan dapat dituntaskan oleh Kepolisian.

Ribuan terompet dari kertas sampul Al-Quran didapati dijual di hampir seluruh gerai minimarket Alfamart di Jawa Tengah. Polisi langsung menyita terompet-terompet itu dan memeriksa CV Ashfri, produsen terompet yang menerima pesanan dari Alfamart.

(Baca: Jual Terompet Berbahan Sampul Alquran, Ini Kata Alfamart)

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPR, Jazuli Juwaini meragukan jika tidak ada unsur kesengajaan atas kejadian ini karena jumlah yang sudah beredar mencapai ribuan, dan bahkan sitaan Polda Jateng dari pabrik pembuatannya beratnya mencapai 2,3 ton terompet berbahan sampul Al Quran.

Dia berharap Kepolisian menindak tegas dan memproses hukum produsen dan pihak-pihak terkait karena tidak cukup hanya meminta maaf. “Jangan sampai polisi konsen mengamankan Natal, tapi dalam perayaan Natal tersebut terdapat indikasi pelecehan terhadap agama tertentu,” katanya di Jakarta, Selasa (29/12).

Menurut dia, apabila kejadian itu dibiarkan, maka dikhawatirkan ada kelompok-kelompok tertentu yang memanfaatkan untuk menimbulkan kegaduhan/kerusuhan sosial.

Iklan

Diskusi

Satu respons untuk “CV Ashfri, Produsen Terompet dari Sampul Alquran Minta Maaf

  1. Dasar manusia berotak onta, dikit2 pelecehan! Apa urusan perayaan natal dg tiup terompet, bisa nya nuduh and fitnah!! Terompet itu kan dipakai di acara tahun baru dan BUKAN dimalam NATAL!!
    Nanti kalo sisa cetak Al Quran dibakar ribut!! Kenapa agama koq digunakan utk ribut2 terus, pdhal yg penting, misalnya berzinah/mesum malah dibela dan bahkan sampai sipelaku melarikan diri. Apa itu tidak melecehkan dan menistakan agama? Sekarang semua org di dunia bisa tahu kalo ada pemuka agama yg melarikan diri sebagai pejahat kelamin!! Dan yg parahnya jadi DPO, sungguh merusak nama Agama!! Pdhal dalam agama Islam ya pelaku zinah itu harus dirajam

    Posted by Ahmad | Maret 10, 2018, 8:55 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: