//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Polda Metro Akan Bongkar Mafia Kartu Jakarta Pintar

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Khrisna Murti

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Khrisna Murti. (Foto: beritasatu.com)

Momentum pelaporan Yusri Isnaini, orang tua pemegang bantuan pendidikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang mendapat omelan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akan dimanfaatkan Polda Metro Jaya untuk membongkar masalah dan mafia yang bermain dalam KJP.

“Ibu yang melaporkan menyatakan ada perkataan Pak Ahok. Perkataan itu kan mesti dikonfirmasi, bisa saja mungkin konteksnya bukan itu. Jadi begini, kami justru dari laporan ini lebih utama membongkar masalah KJP yang dianggap ada pelanggaran,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Khrisna Murti ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/1/2016).

Khrisna menyatakan, pihaknya saat ini lebih memilih membongkar kasus yang diduga menjadi permainan para mafia dalam KJP, pasalnya KJP seharusnya tidak bisa diuangkan.

“KJP ini kan sekarang lagi diluruskan oleh Pemda DKI. Nah sekarang KJP itu pertanyaannya betul tidak terima uang atau barang? Karena itu untuk Kartu Jakarta Pintar. Kalau terima uang berarti terjadi kesalahan,” tambahnya.

Menurut Khrisna, laporan Yusri adalah pintu masuk untuk menyelidiki permainan KJP, lantaran masih terdapat orang bisa terima uang bahkan, ada oknum yang biasa mengurus penerimaan KJP dan diupah sebesar Rp30 ribu.

“Jadi pengurusan KJP ini ada makelarnya lah seperti itu. Artinya tidak tepat sasaran. Sasarannya kan memintarkan warga Jakarta, kok dia terima uang? Kalau terima uang, akhirnya kan engga buat sekolah, tapi buat apa? belanja,” pungkasnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: