//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Buka Rakernas PDIP, Mega Berikan Tumpeng untuk Jokowi-JK

Megawati Soekarnoputri memberikan tumpeng untuk Jokowi

Megawati Soekarnoputri memberikan tumpeng untuk Jokowi. (Foto: Detikcom)

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memukul gong dan memotong tumpeng sebagai tanda dibukanya Rakernas I PDIP. Mega pun didampingi oleh Presiden Joko Widodo.

Di Rakernas I PDIP yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016), Mega berpidato lebih dahulu yang kemudian dilanjutkan oleh Jokowi. Usai berpidato, Jokowi diminta tetap di atas panggung.

Mega kemudian naik ke atas panggung untuk memukul gong. Jokowi yang memakai batik berdiri di samping Mega saat pemukulan gong yang diiringi dengan tepuk tangan.

Tumpeng nasi kuning lalu dibawa ke atas panggung. Mega memotong ujung tumpeng dan kemudian dengan telaten mengambil satu per satu lauk. Jokowi dan para kader pun sabar menanti sambil melihat Mega yang mengisi penuh piring itu.

Piring berisi tumpeng itu lalu diserahkan oleh Mega ke Jokowi. Jokowi kemudian menyalami mega dengan diiringi tepuk tangan. Wapres Jusuf Kalla lalu diminta naik ke atas panggung. Mega pun memotong tumpeng lagi dan mengisinya dengan lauk-pauk lalu menyerahkannya ke JK.

Rakernas PDIP mengambil tema ‘Mewujudkan Trisakti dengan Pembangunan Nasional Semesta Berencana’. Ada deretan menteri, pimpinan lembaga negara, dan ketum parpol pendukung pemerintah yang hadir.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: