//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Tim Pembela Muslim Bantah Abu Bakar Baasyir Terkait dengan Bom Thamrin

Abu Bakar Baasyir bantah terlibat dengan bom Thamrin

Abu Bakar Baasyir bantah terlibat dengan bom Thamrin. (Foto: Detikcom)

Abu Bakar Baasyir (ABB) selama ini disebut sebagai tokoh panutan teroris di Indonesia sehingga namanya selalu dikaitkan dengan aksi teror yang terjadi di Tanah Air. Dalam sidang kasus terorisme di Janto, Aceh, Tim Pembela Muslim (TPM) yang mendampinginya menepis rumor yang mengatakan jika kliennya terkait dengan bom Thamrin.

“Seolah-olah ustadz (Abu Bakar Baasyir) terkait dengan bom di Sarinah Thamrin kemarin. Padahal, dia tidak tahu menahu sama sekali dan tidak mengerti apa-apa,” kata Tim Pembela Muslim (TPM), Achmad Michdan usai menjenguk Abu Bakar Baasyir di LP Batu Pulau Nusakambangan, Cilacap, Senin (18/1/2016).

Menurut dia, saat ini ABB tetap fokus dalam sidang PK lanjutan terkait dengan kasus pelatihan militer di Pegunungan Janto, Aceh yang akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Cilacap pada 26 Januari mendatang.

Baca juga: Baasyir dan Oman Abdurahman Disebut Panutan Teroris di Indonesia

“Kedatangan kami untuk memberitahukan adanya surat panggilan sidang lanjutan tanggal 26 Januari nanti. Kami sudah sampaikan kepada semua saksi-saksi yang akan didatangkan sesuai dengan memori PK kemarin,” ujarnya.

Dalam sidang PK lanjutan di PN Cilacap, dia mengatakan jika Abu Bakar Baasyir kemungkinan besar akan menghadirinya. “Insya Allah ustadz bisa datang ke sidang nanti,” jesanya.

Dalam sidang pada 26 Januari mendatang, ada lima saksi yang akan dihadirkan yakni, Abu Yusuf atau Mustakim, Abdullah Sonata dan Joko Sulatyo. Ketiganya saat ini masih mendekam di LP Nusakambangan serta dua saksi lainnya yakni Yoze Rizal dari Merci dan Habib Rizieq.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: