//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sespri Dewie Limpo: Gaji Saya Disunat Rp 3 Juta Jika Proyek Gagal

Rinelda Bandaso, sekretaris pribadi Dewie Yasin Limpo

Rinelda Bandaso, sekretaris pribadi Dewie Yasin Limpo

Dalam persidangan kasus suap yang melibatkan anggota Komisi VII Dewie Yasin Limpo di pengadilan Tipikor, majelis hakim menghadirkan Sekretaris Pribadi (Sespri) Dewie, Rinelda Bandaso yang juga turut ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan penyidik KPK bulan Oktober 2015 lalu.

Namun, yang terjadi Rinelda malah curhat kepada Majelis Hakim. Ia berkeluh kesah membeberkan selama menjadi sespri si anggota dewan terhormat, penghasilan per bulannya malah disunat sebesar Rp 3 juta.

Rinelda mengaku tiap bulannya hanya menerima gaji sebesar Rp 2 juta, dari yang seharusnya Rp 5 juta. Selain itu, Rinelda juga curhat soal konsekuensi dipidana jika proyek gagal.

“Gaji saya dipotong Rp 3 juta sama Pak Bambang Staf ahli Bu Dewi Yasin Limpo,” ucapnya ketika bersaksi di Ruang Sidang Tipikor, Kemayoran, Jakarta, Kamis (21/1), dilansir Merdeka.com.

Selain harus rela gajinya disunat, Rinelda juga harus pasang badan jika proyek yang digarap bosnya tidak berhasil. “Ya kalau seandainya proyeknya enggak jadi digarap, mau enggak mau saya ditangkap ke Bareskrim,” ucapnya.

Rinelda termasuk salah satu orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat operasi tangan Dewi Yasin Limpo pada Oktober 2015. Awalnya, Irenius membuat usulan proposal yang ditujukan kepada Menteri ESDM dan ditembuskan ke Dirjen Energi Baru dan Terbarukan Kementerian ESDM (EBTKE) serta Komisi VII DPR. Untuk mempermudah, Irenius meminta Rinelda Bandaso mempertemukannya dengan Dewie. Gayung bersambut, Rinelda setuju mempertemukan keduanya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: