//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sediakan Tempat bagi Pemakai Sabu di Rumah, Ini Modus Mama Yola

Rumah Mama Yola di Matraman dijaga ketat polisi

Rumah Mama Yola di Matraman dijaga ketat polisi. (Foto: Tribunnews.com)

Yolanda alias Mami Yola sudah lama menjadi bandar sabu di dekat Berlan, Jl Slamet 4 Matraman, Jakarta Timur. Ia diketahui menyiapkan tempat bagi pengguna untuk mengonsumsi narkoba di rumahnya.

“Di situ kami temukan sejumlah jarum suntik. Ada indikasi dia menyiapkan tempat buat pemakai juga di rumahnya itu,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombea Eko Daniyanto di Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Mami Yola sendiri digerebek di kediamannya di Jl Slamet 4, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur. Untuk menghindari kecurigaan petugas, Mami Yola punya ‘aturan main’ bagi para konsumennya yang hendak mengambil barang atau sekadar mengonsumsi sabu di rumahnya itu.

“Jadi kalau orang datang, mereka datang enggak akan taruh motor di situ tapi di seberangnya,” imbuh Eko.

Setelah memarkirkan motornya, barulah konsumen ini berangkat naik ojek ke rumah Mami Yola.

“Jadi orang enggak akan tahu karena kalau dia naik motor rame-rame kan jalan sempit pasti macet, pasti akan ketahuan, sementara itu yang bisa kita gali,” lanjutnya.

Tidak jelas betul sejak kapan Mami Yola menjadi bandar narkoba. Namun, dari penyitaan rekening tabungan Mami Yola, dia sudah mengantongi miliaran rupiah yang diduga hasil kejahatannya. Bila ditemukan adanya dugaan hasil kejahatan, polisi akan memblokir rekning tersebut dan akan menjeratnya dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)

Sementara itu, Eko menegaskan, pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk menyatakan perang terhadap narkoba. “Kami tidak akan bosan-bosan menindak pelaku pengedar narkoba, kita akan tindak terus para pelaku yang masih macam-macam dengan narkoba,” tuntasnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: