//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Selidiki Jessica, Ayah Mirna Ternyata Bikin Tim Investigasi di Australia

Dermawan Salihin menyelidiki masa lalu Jessica di Australia

Dermawan Salihin menyelidiki masa lalu Jessica di Australia. (Foto: Detikcom)

Dermawan Salihin tak tinggal diam menunggu penyidikan polisi soal kasus kematian putrinya yang diracun sianida, Wayan Mirna. Pengusaha ini diam-diam membuat ‘tim investigasi’ sendiri di Australia untuk menelisik soal Jessica Kumala Wongso.

“Bukan tim, teman-teman saja di Australia,” kata Dermawan saat diwawancarai wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Dermawan mengungkap, ia sudah mendapatkan informasi seputar Jessica dan juga pertemanannya dengan Mirna selama di Australia. Namun, ia enggan mengemukakannya di publik dengan alasan akan diungkap di pengadilan.

“(Di) Australia, setahu saya dia permanent residence, sekolah 8 tahun dengan anak saya,” kata Dermawan.

Menurut Dermawan, Jessica, Mirna dan kembarannya, Made Sandy Salihin, juga Boon Juwita alias Hani sama-sama satu kuliah di kampus Billy Blue College. Jessica satu jurusan dengan Mirna yakni di Design Graphis.

“Kalau si Sandy itu di jurusan bikin kue-kue gitu. Kalau si Jessica sama Mirna itu sama-sama di design graphis. Kalau Arief (suami Mirna) lain kota,” imbuhnya.

Tetapi, sepengetahuan Dermawan, Jessica juga kenal dengan Arief. Bahkan Mirna kerap meminta ditemani oleh Arief bila hendak bertemu dengan Jessica.

“Arief kenal Jessica karena Mirna pacaran sama Arief dan kalau ketemu selalu ditemani Arief. Selalu begitu, kaya orang sama Jessica baik tapi takut,” katanya.

Ia menduga pernikahan antara putrinya menjadi motif Jessica Kumala Wongso meracuni Mirna. Namun dugaan itu hanya sebatas nalurinya saja sebagai ayah.

“Nah kamu artikan sendiri tuh, terjemahkan lah kamu. Itu naluri saya saja,” ujar Dermawan.

Kecurigaannya itu bukan tanpa alasan. Ada beberapa kejanggalan yang menjadikannya curiga jika pernikahan Mirna dan Arief menjadi motif Jessica.

“Saya bilang kalau waktu itu Mirna gak nikah sama Arief, gak mati Mirna. Karena delapan tahun berteman sama Jessica fine aja, tapi kenapa pas nikah si Jessica nyari Mirna, dia bunuh itu Mirna,” jelasnya.

Mungkinkah Jessica cemburu terhadap Mirna jadi salah satu motifnya? “Iya,” sahut Dermawan singkat. Kejanggalan lainnya, ketika ia menemukan whatsApp Jessica kepada Mirna “mau dong dicium sama lo”.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: