//
Anda membaca...
Otomotif

Jelang Tes F1 Perdana Hari Ini, Rio Haryanto Rileks

Rio Haryanto akan jalani test perdana F1 hari ini

Rio Haryanto akan jalani test perdana F1 hari ini. (Foto: Twitter @ManorRacing)

Rio Haryanto akan menjajal mobil MRT05 milik Manor Racing lebih awal dari jadwal semula. Rio rencananya akan turun di lintasan Sirkuit Catalunya pada hari Selasa (23/2) ini.

Dari empat hari tes resmi F1 di Barcelona, Rio awalnya mendapat jatah melakukan tes pada dua hari terakhir (Rabu-Kamis, 24-25 Februari). Untuk dua hari pertama, yang akan mengetes MRT05 adalah rekan setimnya di Manor, Pascal Wehrlein.

Namun, ternyata ada perubahan rencana. Rio akan mendapatkan kesempatan melakukan tes pada sesi sore hari ini. Sesi pagi akan tetap menjadi jatah Wehrlein.

Perubahan rencana tersebut diumumkan oleh Manor melalui akun Twitter mereka.

Jelang menjalani sesi resmi pertamanya, Rio disebut dalam kondisi rileks. Demikian diungkapkan manajer Rio Haryanto, Piers Hunniset, ketika dihubungi Selasa (23/2/2016).

“Dia berusaha mengenal orang-orang di dalam tim dan menjalani banyak interview dengan media internasional,” ucap Piers lewat pesan singkatnya.

Tak hanya soal teknis balapan. Rio juga disebut Piers menjalani ‘kewajiban’ sebagai pebalap internasional dengan baik.

“Dia baru di Formula 1, tapi pertama kali berada di mobil dia terlihat begitu rileks. Hal utama di formula 1 adalah bagaimana minatnya di luar mobil selain tentang mobil itu sendiri, seperti soal teknis, rapat-rapat lalu ketemu media. Jadi saya harus membuat dia senyaman mungkin sehinggga ia tak terkena stres,” ungkapnya.

Ada tiga pebalap yang akan jadi tolok ukur prestasi Rio. Mereka adalah Jolyon Palmer (Renault) dan Pascal Wehrlein (Manor) yang juga berstatus debutan.

“Semua bagus. Mereka berada di level yang sangat baik. semua tergantung dengan mobil. Target utamanya adalah mengalahkan rekan setimnya (Pascal),” tukasnya.

Pada tes hari pertama, Senin (22/2), Wehrlein menempati posisi kesembilan dari 11 pebalap yang turun ke lintasan. Dia mencatat waktu terbaik 1 menit 28,282 detik. Sementara posisi teratas jadi milik Sebastian Vettel (Ferrari) yang mencatat waktu 1 menit 24,939 detik.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Gravatar
Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: