//
Anda membaca...
Permainan

Begini Cara Install dan Bermain Pokemon Go di Ponsel Android

Ilustrasi bermain Pokemon Go di Android

Ilustrasi bermain Pokemon Go di Android. (Niantic Labs)

Salah satu game Pokémon yang banyak dinantikan beberapa tahun terakhir ini adalah Pokemon GO. Guna meyakinkan fans Pokemon, game Pokemon Go yang dikembangkan oleh Niantic ini mulai memasuki tahap uji coba.

Banyak orang kemudian mencari Cara Download Pokemon Go dan memainkannya. Setelah berbulan-bulan menanti, kini kamu pun sudah bisa download Pokemon Go dan memainkannya dengan bahasa inggris dan maps Indonesia walaupun belum resmi hadir di Google Play atau App Store!

Meski belum ada kabar pasti dari Niantic mengenai kabar kapan Pokemon GO akan rilis di Indonesia, namun saat ini Pokemon GO sudah bisa dimainkan oleh beberapa orang beruntung yang terdaftar di field test dan mereka-mereka yang berada di Amerika, Australia dan New Zealand. Gamer lain di luar negara-negara tersebut di atas tapi ingin memainkan Pokemon GO harus download Pokemon GO lewat file APK (caranya ada di bawah, scroll saja). Kira-kira, bagaimana ya keseruan memainkan game Pokemon GO di smartphone?

Dengan diadakannya test field game Pokemon GO ini, kita bisa tahu apa saja yang dibutuhkan untuk memainkan Pokemon GO di smartphone. Untuk bisa memainkan Pokemon GO, yang kamu butuhkan adalah smartphone Android minimal KitKat 4.4 atau minimal iPhone 5 dengan iOS 8.2. Selanjutnya, kamu butuh akun Gmail untuk bisa memainkan Pokemon GO. Wajar saja jika Pokemon GO membutuhkan akun Gmail, soalnya game ini digawangi oleh salah satu orang yang menjadi pencetus Google Earth.

Untuk urusan gameplay, Pokemon GO akan mengharuskan kamu untuk menjelajahi lingkungan sekitar agar bisa menemukan dan menangkap Pokémon. Menariknya Pokémon yang akan kamu tangkap itu hanya hanya bisa dipantau melalui layar smartphone berkat teknologi Augmented Reality yang dibawa game ini. Pokémon akan muncul di lingkungan yang sesuai tipe mereka, misalnya Pokémon tipe air hanya muncul di dekat kolam, dan tempat yang penuh air lainnya.

Saat kamu berada di lingkungan asli Pokémon tertentu, smartphone kamu akan bergetar sebagai tanda bahwa ada Pokémon di sekitar kamu. Dan kamu bisa langsung menggunakan layar smartphone sebagai sarana untuk melemparkan Master Ball.

Cara Download dan Install Pokemon Go

Berikut adalah cara untuk download Pokemon GO dan mulai memainkannya, dilansir dari jalantikus.com dan inwepo.co.

1. Download APK Pokemon Go via APK Mirror

2. Setelah ter-download, install Pokemon GO di Android. Begini penampakannya

Penampakan Pokemon GO yang telah diinstall di Android

Penampakan Pokemon GO yang telah diinstall di Android. (jalantikus.com)

3. Tentukan tanggal lahir kamu.

Tentukan tanggal lahir kamu di Pokemon Go

Tentukan tanggal lahir kamu di Pokemon Go. (jalantikus.com)

4. Masukkan akun Gmail anda

Daftar Pokemon Go via Gmail

Daftar Pokemon Go via Gmail. (jalantikus.com)

5. Klik Accept pada bagian Terms of Service.

Klik Accept pada bagian Terms of Service.

Klik Accept pada bagian Terms of Service. (jalantikus.com)

6. Tentukan jenis kelamin atau gaya kamu.

Menentukan style di Pokemon Go

Menentukan style di Pokemon Go. (jalantikus.com)

7. Sekarang kamu sudah bisa main game Pokemon GO langsung dari smartphone Android. Jika Saat bermain terdapat pesan “GPS signal not found” menandakan GPS belum siap dan sedang mencari tunggu sebentar hingga tulisan tersebut hilang dan bila di status bar ada tulisan location set by GPS maka kamu baru bisa memainkannya, ini tergantung dari kondisi sinyal dan koneksi internet yang harus bisa terjangkau di smartphone kamu.

8. Awal mula main biasanya akan langsung ada 3 pokemon yang ada di depan kita yaitu Charmander, Bulbasaur dan Squirtle.

9. Di sini kamu bisa mengganti tampilan kamera atau game saat menangkap pokemon dipojok kanan atas menu AR, Untuk cara menangkapnya tahan pokeball dan geser slide ke arah pokemon yang ingin kita tangkap. Untuk pertama main kemungkinan 100% berhasil tertangkap asalkan arahnya pas.

10. Setelah berhasil menangkap 1 pokemon kemudian kamu diharuskan untuk mengisi nama untuk karakter kita, gunakan nama yang unik dan belum pernah di pakai orang, karena untuk nama karakter ini tidak bisa sama dengan orang lain yang sudah mendaftarkan duluan, jadi jangan gunakan nama umum.

11. Untuk mendapatkan items seperti Pokeball dan telur bisa kamu dapatkan di Pokestop tower, dekatkan posisi kamu di Pokestop lalu sentuh Pokestop dan putarkan sambil di sentuh. Items Incense digunakan untuk memudahkan mendatangkan Pokemon yang terdekat diposisi kita.

12. Mainkan hingga Lv.5 baru kamu bisa masuk ke GYM untuk bertarung dan memperebutkan wilayah ke sesama Pokemon Trainer. Saat di GYM tower pertama kali kamu akan disuruh memilih team yaitu team Instinct, Mystic atau Valor. Jika kamu berhasil menguasai GYM kamu akan mendapatkan koin gratis persetiap jam-nya, koin tersebut dapat ditukar menjadi items lainnya seperti PokeBall, telur, potion, incense dan barang lainnya.

13. Cara agar Pokemon dapat evolusi atau berubah kamu harus mengumpulkan candy. Candy didapat dari transfer pokemon yang sama. Jadi jika kamu punya pokemon yang sama silakan di transfer di menu pokemon geser ke bawah ada tombol transfer. Transfer pokemon yang memiliki CP terendah karena CP merupakan power Pokemon. Candy bisa digunakan untuk meningkatkan power atau mengevolusikan pokemon. Pilih tombol Evolve untuk merubah atau evolusi pokemon.

14. Inti dari game Pokemon Go ini adalah mengumpulkan Pokemon sebanyak-banyaknya dan menjadi Pokemon Master terkuat di setiap wilayah. Saat ini belum bisa melakukan pertukaran Pokemon ke sesama Pokemon Master/Trainer. Untuk bertarung dengan teman hanya bisa dilakukan di GYM.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: