//
Anda membaca...
Otomotif

Ini Alasan Rio Haryanto Mau Jadi Pebalap Cadangan Manor

Rio Haryanto menjadi pebalap cadangan Manor

Rio Haryanto menjadi pebalap cadangan Manor. (Istimewa)

Rio Haryanto akan tetap bersama Manor Racing meski tak lagi berstatus pebalap utama. Rio telah menerima tawaran Manor untuk menjadi pebalap cadangan.

Setelah membalap dalam 12 seri Formula 1 musim ini, Rio kehilangan kursi pebalap utama Manor. Manor memutus kontraknya karena dia tak bisa memenuhi kewajiban sebagai seorang pay driver.

(Baca juga: Manor Putus Kontrak Rio Haryanto, Esteban Ocon Jadi Pengganti)

Manor telah menunjuk pebalap Prancis, Esteban Ocon, sebagai pengganti Rio. Ocon akan menjadi rekan setim yang baru untuk Pascal Wehrlein dan membalap di sembilan seri tersisa musim ini.

Setelah memutus kontrak Rio sebagai pebalap utama, Manor menawarkan posisi pebalap cadangan. Rio menerima tawaran tersebut.

“Manor Racing mengumumkan bahwa Rio Haryanto akan tetap bersama tim untuk sisa musim ini setelah menerima tawaran untuk menjadi pebalap cadangan,” tulis Manor di situs resminya.

Sebagai pebalap cadangan, Rio akan menjadi pengganti jika Wehrlein atau Ocon berhalangan. Dia juga akan dilibatkan dalam pertemuan-pertemuan teknis dan aktivitas-aktivitas public relations Manor.

Rio sendiri berterima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan kepadanya meski dia kini bukan lagi pebalap utama Manor.

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, dalam pesan singkatnya pada Kamis (11/8/2016) membenarkan pihaknya telah mengambil keputusan tersebut untuk mempertahankan Rio agar tetap berada di lingkungan F1 meski berstatus pebalap cadangan di Tim Manor.

“Sangat penting untuk menjaga Rio tetap berada di dunia Formula 1. Bahkan akan ada beberapa trek baru akan datang di musim F1 selanjutnya, yang mungkin Rio tak bisa ikut saat ini. Jadi ini akan sangat bermanfaat sekali untuk Rio hadir di breafing teknis (bersama Manor saat menjadi pebalap cadangan),” kata Piers seperti diberitakan detikSport.

Lanjut Piers, dinamika di F1 bergerak sangat cepat sehingga jika Rio tidak berada di dalam paddock, Rio akan mudah dilupakan dengan cepat.

“Yang jelas rencana kami adalah untuk tetap menjaga Rio berada di F1 2017 (musim depan),” ujar Piers lagi.

Ditanya jika memungkinkan Rio tampil di musim depan apakah masih bersama Manor atau mencari tim lain, Piers mengatakan manajemen masih melihat beberapa opsi yang ada di depan mata.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: