//
Anda membaca...
Otomotif

SPG Cantik Tetap Jadi Magnet di Pameran Mobil di GIIAS 2016

SPG bule di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016

SPG bule di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. (Istimewa)

Sales Promotion Girl atau SPG, menjadi daya tarik lain selain tentunya mobil-mobil keluaran terbaru di setiap gelaran pameran mobil bertaraf internasional. Kilauan aksesoris yang para SPG tersebut gunakan tak kalah dengan body mobil yang menjadi latar mereka berpose. “Kilauan” itu juga tak jarang menarik para pengunjung untuk sekadar berfoto atau bahkan ada yang memberanikan diri meminta kontak dari SPG tersebut.

Bukan perkara mudah bagi para SPG tersebut untuk berpose di depan mobil-mobil yang dipajang oleh para diler. Mereka harus tahan berdiri selama berjam-jam menggunakan sepatu berhak tinggi.

Tak hanya itu, pakaian yang sebagian besar serba minim pun menjadikan mereka primadona lain selain mobil-mobil berharga mahal.

Persaingan Menggaet Pembeli

Contoh nyata SPG menjadi daya tarik selama pameran mobil adalah yang sekarang tengah terjadi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Puluhan diler mobil menyandingkan mobil mereka dengan SPG berparas cantik.

Di diler Daihatsu, para SPG itu diminta menggunakan setelan dress berwarna emas dengan hiasan aksesoris berwarna tosca dan krem bercorak batik di bagian dada dan pinggangnya. Setelan tersebut memperlihatkan nuansa cerah dari para SPG.

Senyuman tak pernah hilang dari wajah mereka selama berdiri dan bersandar di dekat mobil yang dipamerkan. Uniknya, senyum mereka akan semakin merekah saat pengunjung membidik mereka menggunakan kamera yang dibawa.

Pose mereka pun berubah dari yang sebelumnya tampak malas-malasan menjadi lebih “bergaya”.

Beralih ke diler lain yang juga menyajikan SPG tak kalah seksi, ada mobil keluaran Korea Selatan, Hyundai. SPG Hyundai menggunakan setelan yang lebih tertutup jika dibandingkan dengan Daihatsu.

Namun begitu, potongan baju yang terkesan ketat membuat SPG di Hyundai tak kalah seksi. Dengan setelah dress sleeveless berwarna putih dan corak biru tua, mereka lenggak lenggok mengitari mobil di sekitarnya.

Sayangnya, kurangnya antusiasme pengunjung akan mobil pabrikan Korea Selatan tersebut membuat para SPG sedikit “nganggur”. Hanya saja, pose menawan tetap mereka perlihatkan saat kamera membidik tubuh mereka yang bersanding dengan mobil-mobil mengkilap.

SPG Honda HR-V

SPG Honda HR-V

Beralih ke pabrikan gahar dengan nama Jaguar. Mobil sport yang disajikan diler mobil berlambang macan kumbang tersebut berhasil menarik pengunjung tak hanya dengan mobil yang disajikan tapi juga dengan nuansa elegan dari para SPG-nya.

Dengan setelah berwarna gelap, para SPG di gerai Jaguar benar-benar menjadi primadona di gelaran GIIAS 2016. Banyak pengunjung yang ingin berfoto dengan mereka dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, beberapa dari mereka ada yang memberikan kontak mereka pada pengunjung yang meminta.

Jaga Privasi dan Tingkat Glamour

Tak jarang saat para pengunjung meminta kontak paras para SPG sedikit berubah dan senyumannya tak lagi merekah. Namun begitu, mereka bisa mengakali permintaan para pengunjung tersebut dengan memberikan username dari aplikasi pesan singkat yang mereka gunakan.

Dengan cara tersebut mereka tidak harus memberikan nomor ponsel mereka kepada para pengunjung yang tak jarang berjenis kelamin laki-laki.

Kesan seksi memang tak bisa hilang jika membicarakan SPG, apalagi saat gelaran pameran mobil seperti sekarang. Namun ternyata ada beberapa pabrikan mobil yang justru menabrak “kesan” itu dengan memberikan kostum bernuansa glamour pada para SPG-nya.

Satu pabrikan tersebut adalah pabrikan yang sudah punya nama besar di Indonesia, yaitu Mercedes. Pabrikan dengan lambang bintang bermata tiga tersebut memakaikan baju serba tertutup.

Warna broken white pun dipilih sebagai padanan bagi mobil-mobil berwarna gelap yang dipajang di gerai mereka. Meskipun pakaiannya lebih tertutup, pose dan senyuman para SPG di depan mobil kelas atas memberikan nilai plus untuk aspek glamour.

SPG memang memiliki image seksi dan itu menjadi hal yang sulit dilepaskan. Namun dengan sentuhan yang tepat, image tersebut bisa diubah menjadi nuansa glamour yang tetap menarik perhatian.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: