//
Anda membaca...
Teknologi

Harga Rp 3,2 Juta, Ini Spesifikasi Ponsel Android Nokia 6

[/caption]

Spesifikasi Nokia 6 yang diluncurkan di China

Spesifikasi Nokia 6 yang diluncurkan di China. (Soleheen.com)

Anekainfounik.net. Smartphone dengan sistem operasi Android pertama dari Nokia yaitu Nokia 6 akhirnya diumumkan oleh dirilis oleh perusahaan HMD Global yang dipercaya Nokia untuk membuat dan mengedarkan smartphone-nya dengan sistem lisensi. Lalu, seperti apa ‘jeroan’ dari ponsel anyar yang diperuntukkan untuk pangsa pasar China tersebut?

Mengutip laman Phone Arena dan Liputan6.com, Minggu (8/1/2017), Nokia 6 dilengkapi layar 5,5 inci berteknologi 2.5D display dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Untuk melindungi layar dari goresan dan benturan, Nokia menyematkan Gorilla Glass.

Untuk mendukung kinerja maksimal, smartphone yang berjalan di atas Android Nougat 7.0 ini disokong prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505.

Ditambah RAM berukuran 4GB dan memori internal seluas 64GB yang bisa diekspansi via micro SD. Canggihnya lagi, Nokia 6 dilengkapi Quick Charge 3.0, yang memungkinkan baterai dapat di-charge 4 kali lebih cepat dari teknologi charging konvensional.

Untuk urusan fotografi, Nokia 6 dipersenjatai kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Teknologi ini diklaim mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat. Namun sayang, Nokia belum mengungkapkan kapsitas baterainya.

Bagi kamu yang suka ber-selfie ria, Nokia 6 mengakomodasikannya dengan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Selain untuk selfie, kamera depan ini juga bisa kamu gunakan untuk video chat.

Nokia 6 ternyata hanya akan menyasar pasar Tiongkok untuk sementara waktu, sedangkan harganya dibanderol sekitar US$ 246 atau setara dengan Rp 3,2 jutaan.

Di Tiongkok, Nokia 6 akan dijual secara online lewat e-Commerce JD. Kemungkinan, HMD Global juga akan merilis Nokia 6 di luar wilayah Negeri Tirai Bambu di waktu mendatang.

Untuk diketahui, sebelumnya Nokia pernah meluncurkan smartphone Android pada 2014 lewat seri Nokia X dan XL di Tanah Air. Namun kala itu, smartphone tersebut melenggang dengan bendera Microsoft Devices.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: