Iklan
//
Anda membaca...
Kuliner

Setelah Kecoa Kini Ada Ulat di Bayam Holycow!, Ini Kata Lucy Wiryono

Penampakan ulat di hidangan bayam Holycow!

Penampakan ulat di hidangan bayam Holycow!. (Twitter @NisaSetyo)

Anekainfounik.net. Setelah akun Facebook bernama Vyna Girilaw mengeluhkan soal kecoa dalam hidangan steak, Holycow! Steakhouse by Chef Afit juga ramai diperbincangkan terkait ulat di beberapa hidangan bayam.

Kasus ini pertama kali diinformasikan oleh seorang netizen bernama Annisa Setyo H lewat akun Twitter-nya @NisaSetyo pada Sabtu (7/1) lalu saat dirinya makan di Holycow! Malang, Jawa Timur. Dia me-mention akun Twitter resmi @steakholycow dan mengeluhkan adanya ulat di bayam.

“Kecewa banget pas laper-laper eh dibayamnya ada semacam ulat 😭 #holycowmalang @steakholycow,” tulis Annisa. Dia juga mengunggah foto ulat di makanannya sebagai bukti.

Akun Twitter @steakholycow pun membalas cuitan Annisa itu dengan memohon maaf. Dia juga menanyakan apakah Annisa saat itu sudah menginformasikan kejadian itu ke kru yang bertugas.

Annisa menyebut dirinya sudah melaporkan adanya ulat di dalam makanannya kepada kru Holycow! Malang. Dia menyebut saat itu kekecewaannya dibayar dengan satu scope es krim. Dia sudah memaafkan dan berharap kasus yang dialaminya tidak terulang ke konsumen lain.

Marcomm Holycow! Steakhouse By Chef Afit, Lucy Wiryono, memberi penjelasan soal keberadaan ulat ini. Lucy mengatakan Holycow! Steakhouse by Chef Afit selama ini memilih menggunakan sayuran organik untuk side dish-nya, termasuk bayam. Risiko dari penggunaan sayuran organik ini adalah keberadaan ulat.

“Kalau itu yang di Malang, kalau misalnya ulat, itu sebetulnya bukan kami mengecilkan masalahnya, itu sebetulnya sudah diatasi. Jadi, karena kita ini sekarang menggunakan bayam organik, kemungkinan adanya ulat itu memang agak sulit untuk dihindari,” kata Lucy saat berbincang dengan detikcom, Rabu (11/1/2017).

Lucy tak menampik keluhan soal keberadaan ulat ini beberapa kali muncul. Holycow! Steakhouse by Chef Afit pun mengambil langkah signifikan, yaitu menghilangkan menu bayam.

Baca juga: Gigit Kecoak saat Makan Holycow!, Vyna Girilawu Curhat di FB

“Ini kami akan langsung mengumumkan di sini, karena memang beberapa kali terjadi. Jadi memang ulat yang di sayuran organik itu banyak sekali, nggak hanya bayam ya, saya yakin kalau orang yang cukup mengerti, itu pasti risiko yang akan terjadi, karena memang tidak ada pestisida, segala macam. Itu kemungkinan ada ulatnya gitu,” papar Lucy.

“Kita sekarang akan menghentikan side dish yang bayam. Untuk ke depannya, setelah semua stok yang kita sudah siapkan habis, kita akan menghentikan penggunaan bayam. Karena kita tahu, sebenarnya sih, kalau menurut saya, saya juga beberapa kali makan di restoran yang bisa dibilang mewah. Itu beberapa kali lihat ada, karena dia pakainya organik, jadi ada ulatnya, ya menurut saya sih itu biasa aja,” sambung Lucy.

Lucy mengatakan tak semua orang paham soal risiko dari penggunaan sayuran organik. Namun dia memastikan semua proses di Holycow! Steakhouse by Chef Afit higienis.

“Mungkin ada beberapa orang awam yang belum mengetahui itu dan jadi takut, jadi mikir-nya langsung nggak higienis dan segala macam, padahal sebetulnya itu risiko kalau kita menggunakan produk yang organik. Saya pikir dengan menggunakan produk organik, konsumen akan lebih senang, tapi ternyata ya ada risikonya atas pilihan yang kami lakukan, ternyata memang risikonya itu, ada ulat, karena kita tidak pakai pestisida. Kan tadinya kita pikir kenapa kita pilih organik, karena bayam kita kan tidak dimasak dengan lama, jadi lebih sehat, harusnya. Tapi karena ada kemungkinan seperti itu, kita menghentikan menggunakan bayam untuk side dish ke depannya,” pungkas Lucy.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: