Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ditolak Mediasi oleh PDIP, Rizieq Shihab Tetap Ngotot Ingin Dialog

Rizieq Shihab saat berada di Medan

Rizieq Shihab saat berada di Medan. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Upaya mediasi yang dilakukan oleh Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab kepada Megawati Soekarno Putri ditolak oleh PDIP. Menanggapi hal itu, Rizieq harus berdialog maupun mediasi.

“Kita hadapi saja, yang penting kita terbuka. Mau dialog ayok, mau mediasi ayok,” kata Rizieq di Gedung Joang 45, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017), dilansir Detikcom.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq mempersoalkan pidato Megawati pada (10/1). Ia memilih untuk tidak melaporkan Ketum PDIP tersebut dan ingin ada mediasi yang dijembatani olah pihak kepolisian.

“Karena saya sudah nonton secara utuh video Megawati 10 kali, saya menyimpulkan penistaan agama dan suku bangsa. Supaya polisi bisa memediasi, kami menahan diri untuk melapor,” ujar Rizieq sebelumnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/1)

Siapa nyana permintaan mediasi itu ditolak oleh partai berlambang kepala banteng tersebut. PDIP menegaskan bahwa Megawati tidak ada masalah dengan Rizieq.

“Apa yang harus dimediasi? Bu Mega maupun PDI Perjuangan tidak punya masalah atau sengketa hukum dengan Pak Rizieq. Kalau secara politik pun tidak ada alasannya untuk mediasi,” tutur Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira melalui pesan singkat, Selasa (17/1), seperti diberitakan Detikcom.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bahwa PDIP siap ke pengadilan dan tak perlu mediasi. Hasto menyatakan keseluruhan pidato Megawati dalam HUT PDIP beberapa hari lalu dipersiapkan oleh Megawati melalui perenungan yang mendalam, kontemplasi dengan rasa cinta kepada bangsa dan negara, dan disampaikan dengan lantang untuk bangsa dan negara Indonesia.

Baca juga: Ngadu ke Komisi III DPR, Habib Rizieq Ingin Megawati Minta Maaf

“Pidato tersebut juga diucapkan dengan komitmen kuat untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan kebhinekaan Indonesia,” ujar Hasto dalam pernyataan tertulisnya kepada media.

Hasto menyatakan dalam kapasitas Megawati sebagai Ketua Umum PDIP dan Presiden kelima RI maka sangat wajar Megawati memberikan jawaban atas berbagai persoalan yang muncul saat ini.

“Sekiranya Bapak Rizieq Shihab memang akan berhadapan dengan Ibu Ketua Umum PDIP, maka sebagai Sekjen PDIP saya tegaskan bahwa kami siap berhadapan dengan Pak Rizieq,” Tegas Hasto.

“Lebih-lebih, Pak Rizieq selama ini telah mengobarkan rasa kebencian dan memecah belah bangsa. Seluruh jajaran PDI Perjuangan satu komando untuk membela kehormatan dan martabat Ibu Ketua Umum dan partai,” lanjut Hasto.

Hasto antara lain menambahkan, sekiranya Rizieq ada yang tidak puas, sampaikan melalui jalur hukum dan PDIP akan menyiapkan pembela hukum terbaik. “Bagi kami komitmen terhadap fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara tidak bisa ditawar-tawar.”

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: