Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Djarot: Berkat Kami Kepulauan Seribu Bersih, Agus dan Sandi Bisa Berenang

Agus Yudhoyono berenang di Kepulauan Seribu

Agus Yudhoyono berenang di Kepulauan Seribu. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Berbagai cara unik dilakukan calon gubernur dan wakil gubernur DKI untuk menarik perhatian warga Kepulauan Seribu saat berkampanye. Pada Rabu (23/11/2016), Agus Harimurti Yudhoyono memilih berenang sekitar 200 meter selama 10 menit ketika akan sampai di Pulau Untung Jawa setelah menepi dengan kapal nelayan di Pulau Kelapa.

Hal yang sama juga dilakukan cawagub nomor urut 3, Sandiaga Uno yang berenang dari Pulau Karya ke Pulau Panggang yang berjarak 100 meter selama 10 menit pada Sabtu (21/1/2017) sebelum melaksanakan kampanye dan sosialiasi kepada warga.

Entah apa maksud keduanya melakukan hal tersebut selama masa kampanye, ingin memenuhi janji atau sekedar memperlihatkan kebolehan mereka. Sandi sendiri pernah bernazar akan berlari di lima wilayah DKI Jakarta dan berenang di Kepulauan Seribu jika ditunjuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju Pilgub DKI 2017.

Sandiaga Uno melakukan pemanasan sebelum berenang

Sandiaga Uno melakukan pemanasan sebelum berenang. (Liputan6.com)

Yang pasti, apa yang mereka lakukan, sadar dan tidak sadar, malah mempromosikan lawan mereka Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat karena menyatakan kondisi perairan di Kepulauan Seribu bersih sehingga nyaman dilakukan untuk aksi berenang.

Saat ditemui di sela-sela blusukan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Djarot mengatakan harusnya para pasangan calon Pilgub DKI yang lain berterima kasih kepada ia dan Ahok. Sebagai petahana, Djarot mengaku bangga karena laut di Kepulauan Seribu menjadi bersih sejak masa kepemimpinan mereka hingga bisa dipakai berenang.

“Ke situ untuk membuktikan zaman kepemimpinan Ahok-Djarot sekarang lautnya bersih ya, sudah dipakai berenang. Harusnya pasangan yang lain terima kasih dong kan sudah bisa buat berenang,” kata Djarot kepada wartawan di RT 08 RW 08, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (22/1/2017).

Politikus PDIP ini mengatakan dirinya juga akan berkampanye di Kepulauan Seribu. Namun Djarot tidak menjelaskan kapan dia akan kesana dan apakah kampanyenya akan bersama dengan Ahok.

“Saya nanti akan ke sana (Kepulauan Seribu),” tuturnya.

Meski begitu, Djarot memastikan tidak akan berenang di Kepulauan Seribu. Ia mengaku ingin memancing saja.

Sandiaga Uno berenang di Kepulauan Seribu, Sabtu (21/1).Sandiaga Uno berenang di Kepulauan Seribu, Sabtu (21/1).

“Pemilihankan masih lama. Tapi tidak renang ya. Nanti mancing dan nanti pasti menang (di Pulau Seribu),” ungkap Djarot yakin.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: