Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Rizieq Diperiksa, 2.000 Massa FPI Long March dari Al-Azhar ke Polda Metro

Rizieq Shihab akan diperiksa Polda Metro

Rizieq Shihab akan diperiksa Polda Metro. (Republika)

Anekainfounik.net. Walaupun sudah dihimbau polisi untuk tidak melakukan pengerahan massa, Front Pembela Islam (FPI) tetap ngotot akan melakukan unjuk rasa terkait pemeriksaan pimpinannya, Rizieq Syihab, di depan Markas Polda Metro Jaya, Senin 23 Januari besok. Jumlah massa FPI yang akan berunjuk rasa mencapai dua ribuan orang yang mengawal pemeriksaan sang imam besar FPI tersebut terkait ceramahnya soal logo Bank Indonesia (BI) pada mata uang rupiah baru yang disebutnya mirip dengan palu arit.

“Sudah ada pemberitahuan aksi unjuk rasa FPI, sedang kita persiapkan untuk pengamanannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Minggu (22/1/2017), dilansir Detikcom.

Polisi juga sudah mendapatkan pemberitahuan lengkap dengan jumlah massa yang akan menggelar unjuk rasa besok. “Sudah ada pemberitahunnya ke Polda Metro Jaya, jumlah massa FPI 2.000-an,” terangnya.

Sebelum berdemo di Polda Metro Jaya, massa akan berkumpul di depan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada pukul 08.00 WIB. Dari situ, massa akan long march ke depan Markas Polda Metro Jaya.

“Titik konsentrasi massa di depan Markas Polda Metro Jaya, karena Rizieq akan diperiksa hari Senin,” imbuh Argo.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. Argo mengimbau kepada massa aksi untuk tidak melakukan tindakan anarkis selama aksi berlangsung.

“Kami mengimbau kepada massa untuk tidak anarkis, patuhi peraturan perundang-undangan yang ada,” imbuhnya.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan rencana pengamanan terkait aksi tersebut. Bahkan nanti sore, polisi akan menggelar rapat untuk membahas soal pengamanan aksi tersebut. “Unjuk rasa silakan saja, yang penting sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Argo.

Massa dilarang membawa benda tajam dan benda-benda berbahaya lainnya selama aksi. Argo juga mengimbau kepada massa untuk membubarkan diri sebelum pukul 18.00 WIB, sesuai dengan Undang-Undang No 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum.

Penjagaan dan pengaturan lalu lintas juga tidak hanya dilakukan di sepanjang Jl Sudirman yang mengarah ke HI. Polisi juga akan melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jl Sudirman yang mengarah ke Blok M.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: