Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Soal Ceramah Palu Arit, Pengacara: Rizieq Hanya Mengoreksi Sejarah

Rizieq Shihab dan Fahri Hamzah

Rizieq Shihab dan Fahri Hamzah. (Republika)

Anekainfounik.net. Jakarta – Kapitra Ampera, pengacara Habib Rizieq Syihab membantah kliennya telah menghasut atas ceramahnya soal ‘palu arit’. Menurut Kapitra, imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu hanya ingin mengoreksi kepada Bank Indonesia (BI)

“Gak ada masalah, ini kan statement sebagai warga negara yang mengkoreksi, memberikan informasi tentang sesuatu yang dilihat dan dirasanya, saya pikir tidak ada salahnya,” ujar Kapitra kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1/2017), seperti diberitakan Detikcom.

“Mana ada kata menghasut. Harusnya akuntabilitas sebagai azas penyelenggara negara, harus dijawab (koreksi Rizieq) oleh BI, diklarifikasi, selesai,” kata dia.

Kapitra mengatakan, koreksi Rizieq itu disampaikan, mengingat ada latar belakang peristiwa traumatik di masa lalu mengenai palu arit yang merupakan lambang komunis ini.

“Koreksi itu kenapa, karena ada latar belakang, ada potensi dugaan, ada peristiwa sejarah yang mengalami traumatik atas waktu keadaan dan kondisi ada simbol-simbol yang traumatik, itu yang diklarifikasi,” terang dia.

Kendati koreksiannya itu disampaikan dalam ceramah di hadapan sejumlah umat, menurut Kapitra hal itu bukan upaya penghasutan. “Ya tak masalah sebagai warga negara boleh dong. Itu dalam suatu komunitas berbangsa dan bernegara boleh mengoreksi, meski koreksinya itu salah,” kata dia.

Lebih jauh Kapitra mengatakan Rizieq akan datang memenuhi panggilan polisi hari ini.

“Sebagai warga negara yang baik, dia datang,” tegasnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: