Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Dituding PKI, Teten Masduki Somasi Ustaz Alfian Tanjung

Ustaz Alfian Tanjung

Ustaz Alfian Tanjung. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mensomasi Ustaz Alfian Tanjung yang dalam ceramahnya menudingnya sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Teten meminta Alfian menarik ucapannya dan meminta maaf.

Alfian yang merupakan seorang dosen Universitas Muhammadiyah Profesor Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta memang kerap melontarkan soal kebangkitan PKI di Indonesia. Ia pernah menyebut Densus 88 itu Detasemen Yesus 88 dan menuding Basuki T Purnama sebagai antek PKI. Ia juga pernah menuding keluarga besar PKI akan melakukan reuni keluarga besar PKI di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada tanggal 4 Oktober 2015.

Somasi itu terkait pernyataan Alfian bahwa Teten Masduki dituding sering menggelar rapat PKI di kompleks Istana Presiden pada malam hari. Pernyataan itu viral di media sosial YouTube, sejak beberapa pekan terakhir.

“Saya sudah kirim somasi sejak dua minggu lalu. Kami minta Ustaz Alfian menarik ucapannya dan minta maaf. Karena saya kira mungkin juga yang bersangkutan menerima informasi yang salah. Jadi tidak benarlah setiap jam 8 malam, tidak adalah pertemuan-pertemuan itu. Jelas saya bukan kader PKI. Tapi yang bersangkutan belum merespons hingga saat ini,” kata Teten kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Teten sengaja melayangkan somasi terlebih dahulu. Ia ingin memberikan kesempatan kepada Alfian untuk menarik ucapan dan meminta maaf.

“Ya, kita baik-baik dululah. Siapa tahu yang bersangkutan mendapat informasi yang keliru. Saya mau luruskan dulu. Tapi kalau memang dia tidak mau mencabut ucapannya, saya perkarakan,” tegas Teten.

Namun, hingga Selasa ini, Teten belum menerima surat balasan dari Alfian. Oleh sebab itu, Teten dan tim kuasa hukum yang diketuai Todung Mulya Lubis berencana melaporkan Alfian ke Polda Metro Jaya.

Teten belum dapat memastikan kapan laporan di Polda Metro Jaya akan dibuat. Ia masih menunggu koordinasi tim kuasa hukum.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

%d blogger menyukai ini: