Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

FPI Laporkan Megawati ke Bareskrim Atas Tudingan Penodaan Agama

Megawati dilaporkan ke Bareskrim

Megawati dilaporkan ke Bareskrim. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri resmi dilaporkan ke polisi atas dugaan penodaan agama, hari ini, Senin 23 Januari 2017. Laporan itu didaftarkan dengan Nomor LP/79/I/2017/Bareskrim. Dalam laporan itu, Megawati dianggap melanggar Pasal 156 dan atau 156 a KUHP.

Pelapor Megawati bernama Baharuzaman, mantan Ketua FPI Jakarta Utara dan Pelapor Erwin Arnada, mantan pemimpin redaksi Playboy tahun 2006. Baharuzaman berusaha mengaburkan publik dengan menulis organisasinya “Humas LSM Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama” padahal, Baharuzaman adalah tokoh dan kader FPI.

Baharuzaman yang tinggal di Jalan Kebon Jahe VII No 2, RT/RW 015/002 Gambir Jakarta Pusat melaporkan Nomor LP/79/I/2017/Bareskrim 23 Januari 2017.

Laporan Baharuzman berdasarkan perintah Imam Besar FPI, Rizieq Shihab yang mengancam akan mengadukan Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya Rizieq ingin menyelesaikan kasusnya secara keluargaan, namun pihak PDIP menolak.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya tidak takut dan siap menghadapi pelaporan Rizieq Shihab. “Kami tidak takut dan kami siap berhadapan dengan Bapak Rizieq,” kata Hasto kepada wartawan, Selasa (17/1/2017).

“Sekiranya Pak Rizieq ada yang tidak puas, sampaikan melalui jalur hukum, dan kami akan siapkan pembela hukum terbaik,” tambah Hasto.

Selepas diperiksa hari ini, Senin 23 Januari 2017, Rizieq berpesan pada para pengikutnya agar beramai-ramai melaporkan Megawati.

“Saya minta pulang ke rumah masing-masing jangan lupa lapor pada Polda masing-masing terkait penistaan agama yang dilakukan pejabat atau petinggi partai politik,” kata Rizieq di atas mobil komando, Jakarta, Senin 23 Januari 2017.

Menurut Rizieq, Megawati telah menodai agama dalam ceramahnya saat peringatan HUT ke-44 PDI-P beberapa waktu lalu. Saat itu, Rizieq mengaku telah menonton video pidato Megawati hingga 10 kali sehingga meyakini bahwa pidato tersebut mengandung unsur penistaan agama dan bangsa.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: