Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Benarkah Tina Talisa dan Eko Prasojo Dekat dengan Partai Demokrat?

Tina Talisa dan Eko Prasojo, moderator debat kedua Pilgub DKI

Tina Talisa dan Eko Prasojo, moderator debat kedua Pilgub DKI. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Sempat menyatakan kesulitan mencari moderator debat kedua Pilgub DKI 2017, KPUD DKI Jakarta akhirnya memutuskan memilih Eko Prasojo dan Tina Talisa sebagai pemandu jalannya debat pada Jumat (27/1/2017) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Komisioner KPUD Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan alasan dipilihnya Eko dan Tina lantaran keduanya dianggap telah memenuhi semua persyaratan, seperti integritas, kapasitas, dan independensi. Selain itu, keduanya telah disetujui oleh panitia dan seluruh tim pemenangan pasangan calon.

Walaupun KPUD menyebut seluruh tim sukses sudah menyetujui keduanya namun kini beredar isu bahwa keduanya dekat dengan Partai Demokrat. Kabar itu mencuat setelah seorang selebtweet di Twitter bernama Rudi Valinka (@kurawa) mempertanyakan keputusan KPUD tersebut.

“ngeri-ngeri sedap,” cuit @kurawa pada Rabu (24/1/2017.

@Kurawa menyebut sebenarnya usulan awal moderator untuk debat itu bukanlah Eko dan Tina melainkan Imam Priyono, Najwa Shihab dan Ferdi Hasan.

Tina Talisa disebut meruapakan kader Partai Demokrat karena sudah mengikuti pelatihan di partai yang dipimpin SBY tersebut pada 2012 sebagai persiapan untuk Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandung, seperti dikatakan oleh Ketua Departemen Kominfo DPP Partai Demokrat saat itu, Ruhut Sitompul.

Baca: Inilah.com-Demokrat Ogah Lepas Tina Talisa ke PDIP

Bahkan, Ruhut menyebut Tina merupakan adik ipar dari Mirwan Amir, anggota DPR periode 2009-2014 dari Demokrat dan pernah menjabat Wakil Ketua Banggar. Adik Mirwan, Okta, adalah suami Tina. Kala itu, Nama Mirwan dikaitkan dengan kasus suap Wisma Atlet Hambalangan. Bisikan sumber di KPK menyebutkan Tina menerima transfer Rp 120 juta. Sementara Okta menerima uang Rp 3,2 miliar untuk membeli mobil.

Baca: Merdeka.com-Tina Talisa, dari calon wali kota hingga isu uang korupsi

Mirwan Amir langsung membantah memberikan uang pada Tina saat dikonfirmasi. Tina pun kesal dengan pemberitaan itu. Dia langsung datang ke Dewan Pers, Rabu (29/8/2012) siang. Tina membawa bukti salinan empat rekening tabungan miliknya. Tina menyerahkan bukti data rekening tabungannya di Bank Mega, Bank BCA, Bank Mandiri dan Bank HSBC Amanah.

Sementara, Eko Prasojo yang merupakan guru besar Ilmu Administrasi FISIP UI adalah mantan Wakil Menteri (Wamen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di era Presiden SBY, dilantik pada 19 Oktober 2011.

Walaupun Eko dan Tina kini dikaitkan dengan Partai Demokrat, namun sebaiknya kita berpikir positif karena mungkin sangat sulit menemukan sosok yang netral dan berintegritas untuk memandu debat tersebut. Lagipula, respon ketiga paslon sangat baik terhadap sosok keduanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: