Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Beredar Foto Hoax Larang Pilih Sang Ayah, Ini Kata Anak Ahok

Foto hoax sang anak larang pilih Ahok

Foto hoax sang anak larang pilih Ahok. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Menjelang pencoblosan Pilgub DKI Jakarta 2017, cagub nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih saja diterpa berbagai fitnah. Setelah kasus dugaan penistaan agama yang sekarang tengah memasuki proses persidangan, kini giliran foto yang digunakan untuk menyerang Ahok.

Baru-baru ini beredar foto anak sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama, dengan tulisan agar warga Jakarta tidak memilih Ahok untuk menjadi gubernur DKI Jakarta.

“Saya Nicholas Sean Putra, anak Cahya Purnama (Ahok). Kami sayang papa, kami ingin selamatkan papa agar tidak masuk penjara. Jadi tolong jangan pilih papa kami lagi jadi gubernur DKI. Kami sekeluarga serius. Kami lebih senang papa damai bersama kami di rumah. Sekali lagi kami mohon jangan pilih papa kami jadi gubernur DKI Jakarta. Terima kasih.”

Adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra Purnama membantah kebenaran keterangan foto keponakannya itu. “Itu hoax,” ujar Fifi saat dihubungi, Rabu (25/1/2017).

Fifi menjelaskan, nama Ahok dalam foto itu saja salah. Nama tengah Ahok ditulis Cahya bukan Tjahaja. “Dari penulisan nama saja sudah salah,” ucap dia. Tak hanya itu, nama akhir Nicholas pun ditulis salah, harusnya Purnama ditulis Putra.

Untuk mengklarifikasi foto tersebut, Nicholas bersama sang ibu, Veronica Tan dan adik Ahok, Fifi, menyambangi Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

Nicholas Sean Purnama di Rumah Lembang

Nicholas Sean Purnama di Rumah Lembang. (Istimewa)

Menurut Ahok, kedatangan Nicholas untuk mengklarifikasi hoax atau pemberitaan tidak benar yang beredar di media sosial.

“Kenapa anak saya yang paling besar datang? Karena ada selebaran hoax, (bertuliskan) mohon jangan pilih saya lagi. Makanya, apa benar anak saya ngomong begitu?” kata Ahok.

Ahok kemudian menyerahkan mikrofon yang dipegangnya kepada Nicholas. Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu membantah kabar tersebut. Nicholas mengatakan, dirinya mendukung langkah sang ayah pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Berhubungan dengan hoax, saya tidak pernah mengatakan hal seperti itu. Saya percaya ayah saya orang yang terbaik,” kata Nicholas.

Selanjutnya, Nicholas mengajak seluruh warga yang mendatangi Rumah Lembang untuk mendukung pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Sayang sekali kalau dalam perjuangan ini, ayah saya berhenti. Saya selalu memberikan dukungan untuknya, perjuangan belum selesai,” kata Nicholas.

Simak videonya di bawah ini.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: