Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ini Alasan Erick Thohir Mundur dari VIVA Mulai 19 Januari 2017

Erick Thohir Mundur dari VIVA

Erick Thohir Mundur dari VIVA. (DetikFinance)

Anekainfounik.net. Erick Thohir resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) sejak tanggal 19 Januari 2017.

Hal itu terungkap dari surat resmi yang diunggah dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia.

“Guna memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor: 33/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, bersama ini kami sampaikan bahwa tanggal 19 Januari 2017 Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Erick Thohir dari jabatannya selaku Presiden Komisaris di Perseroan. Selanjutnya proses persetujuan pengunduran idri tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” isi surat pemberitahuan tertandatangan Corporate Secretary PT Visi Media Asia (Viva Grup), Neil R Tobing tertanggal 23 Januari 2017, seperti diberitakan detikFinance, Selasa (24/1/2017).

Ada sejumlah alasan pengunduran diri tersebut.

“Keputusan ini dilakukan atas beberapa pertimbangan. Yang pertama adalah posisi dan amanat yang diberikan sebagai Ketua penyelenggara Asian Games di mana terdapat tanggung jawab besar dan diperlukan fokus untuk menyukseskan ajang terbesar olahraga di tanah air pada tahun 2018 mendatang. Hal ini selain tanggung jawab kepada pemerintah, juga kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Erick dalam keterangannya, seperti dikutip, Rabu (25/1/2017).

Alasan kedua mundurnya ini adalah, karena aktivitasnya yang padat sebagai pemilik dan presiden dari klub sepakbola di Italia, yaitu Inter Milan.

Dan yang ketiga, sebagai Presiden Komisaris PT Mahaka Radio Integra (MARI) yang sedang berkembang, di mana pekan lalu baru saja meluncurkan radio terbarunya, 93.2 Hot FM.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: