Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Patrialis Akbar Ditangkap Saat Belanja di Mal GI Bersama Seorang Wanita

Patrialis Akbar ditangkap bersama wanita di mal GI

Patrialis Akbar ditangkap bersama wanita di mal GI. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. PK menyebut hakim konstitusi Patrialis Akbar ditangkap di Mal Grand Indonesia (GI). Di lokasi itu, KPK juga mengamankan seorang wanita yang tengah bersama Patrialis.

Saat itu, Patrialis tengah berbelanja di mal itu. Selain Patrialis dan wanita itu, ada keluarga wanita itu yang berada di lokasi yang sama.

“Keluarga yang wanita. Keluarganya nggak ada kaitan sama sekali,” sebut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (26/1/2017), dilansir Detikcom.

Namun Febri belum mengungkap siapa wanita itu serta profesinya termasuk soal dugaan wanita tersebut istri siri Patrialis. Sejauh ini wanita itu masih berstatus sebagai saksi.

Sementara, Wakil Ketua KPK La Ode Syarif memastikan tidak ada gratifikasi seks dalam kasus ini. Syarif juga tidak memerinci siapa perempuan yang ditangkap bersama Patrialis tersebut.

“Gratifikasi seks tidak ada, untuk sementara kami tidak mendapatkan informasi. Siapa yang wanita yang menemani Pak Patrialis, karena tidak ada hubungannya dengan materi kasus nggak perlu dijelasin,” ujarnya.

Baca juga: KPK: Patrialis Akbar Ditangkap Bersama Wanita, Tak Ada Gratifikasi Seks

Dalam kasus ini, KPK menetapkan empat orang tersangka, yaitu Patrialis Akbar, Kamaludin, Basuki Hariman, dan Ng Feni. Dua nama pertama merupakan penerima suap, sedangkan dua nama lainnya merupakan pemberi suap.

KPK mengamankan uang USD 20 ribu dan SGD 200 ribu dari tangan Patrialis Akbar. Selain itu, KPK menyita dokumen pembukuan perusahaan, catatan-catatan dan aspek lain yang relevan dengan perkara, voucher pembelian mata uang asing, dan draf putusan perkara nomor 129/PUU-XIII/2015 yang merupakan nomor perkara uji materi UU Nomor 41 Tahun 2014.

Dalam kasus itu, Patrialis dan Kamaludin dijerat dengan Pasal 12 huruf c atau Pasal 11 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Kemudian terhadap Basuki dan Feni, KPK mengenakan Pasal 6 ayat 1 huruf a atau Pasal 13 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Berikut kronologi operasi tangkap tangan (OTT) yang disampaikan KPK:

Rabu, 25 Januari 2017
– 10.00 WIB

Tim KPK mengamankan Kamaludin di lapangan golf Rawamangun, Jakarta Timur. Lalu tim KPK bergerak ke kantor Basuki di Sunter, Jakarta Utara. Di lokasi itu, KPK mengamankan Basuki dan sekretarisnya, Feni.

– 21.30 WIB

Tim KPK lalu mengamankan Patrialis di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Di lokasi itu, ada seorang wanita dan beberapa orang lainnya yang juga diamankan.

Kamis, 26 Januari 2017
– 20.00 WIB

KPK menggelar konferensi pers terkait OTT itu dan menyebut ada 11 orang yang diamankan. Dari 11 orang itu, empat orang, yaitu Patrialis, Kamaludin, Basuki, dan Feni, ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan tujuh orang lainnya masih berstatus sebagai saksi.

Iklan

Diskusi

One thought on “Patrialis Akbar Ditangkap Saat Belanja di Mal GI Bersama Seorang Wanita

  1. Mohon prosess hukum bagi Patrialis Akbar,yang se-@dil2xa,sebab sdh ada dua bukti yg dipegang oleh KPK,saat OTT.

    Posted by Amiruddin Pasuloy | Januari 27, 2017, 11:23 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

%d blogger menyukai ini: