Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Persiapan Debat Kedua, Agus Tak Kampanye Selama 2 Hari

Agus Yudhoyono saat berkampanye

Agus Yudhoyono saat berkampanye. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Cagub Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan persiapan khusus untuk menghadapi debat pada Jumat (27/1/2017) malam nanti di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Ia pun sengaja untuk tak berkampanye tatap muka dengan masyarakat pada hari Rabu (25/1/2017) dan Kamis (26/1/2017).

Padahal putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan akan menggalakkan kampanye tatap muka di sisa tiga minggu terakhir waktu kampanye.

“Kami akan galakkan kampanye tatap muka dengan tujuan memastikan masyarakat memilih nomor satu tanggal 15 Februari 2017 mendatang,” ungkap Agus Yudhoyono saat berkampanye di Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017), seperti diberitakan Tribunnews.com.

Untuk menghadapi itu, Agus Yudhoyono mengaku sudah berdiskusi dengan beberapa pakar yang terkait dengan tema yang diangkat tersebut.

“Tentu tak bisa saya sebutkan di sini karena akan ada beberapa pihak yang tidak merasa nyaman bila dijelaskan jati dirinya. Tapi saya sangat siap mencuri poin di debat kedua nanti,” ujarnya

Sementara itu hari Rabu (25/1/2017) Agus Yudhoyono hanya mengagendakan acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Bahkan hari Kamis (26/1/2017) ini ia sama sekali tidak mengagendakan kampanye dan digantikan sang istri, Annisa Larasati Pohan yang mengunjungi korban kebakaran di Taman Kota, Kedaung, Jakarta Barat.

Sylviana Murni pun merilis agenda yang serupa dengan Agus Yudhoyono, hari ini, yaitu agenda internal tanpa kampanye. Bedanya Sylviana masih melakukan kampanye kemarin Rabu (25/1/2017) di kawasan Koja, Jakarta Utara.

Ia mengaku akan mengkaji apa yang ditemukan saat kampanye bersama tim sukses dan Agus Yudhoyono untuk diimplementasikan saat debat cagub nanti.

“Apa yang kami temukan di lapangan dibahas bersama tim sukses serta pakar-pakar yang memang kami percaya kompetensinya. Karena inti perjuangan kami adalah menemui masyarakat langsung dan menyerap aspirasi mereka,” ujar mantan wali kota Jakarta Pusat tersebut.

Sylviana Murni mengaku sudah ada pengertian antara dirinya dan Agus Yudhoyono dalam berbagai kegiatan kampanye.
Seperti dalam debat cagub pertama tanggal 13 Januari 2017 lalu.

“Kalau soal jawaban kita saling mengisi saja. Saya dan Mas Agus sudah biasa tek tok (bergantian dan saling mengisi),” ujarnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: