Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Dituding Penyebar Chat Mesum Rizieq-Firza, Ini Klarifikasi Philips Joeng

Phillips Joeng yang dituding penyebar chat mesum Rizieq-Firza

Phillips Joeng yang dituding penyebar chat mesum Rizieq-Firza. (Facebook/philipsjoengthedogtrainer)

Anekainfounik.net. Pendukung dan simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kini merasa geram karena beredar screenshoot chat mesum diduga Rizieq dan Firza Husein di WA (WhatsApp) serta beredarnya audio pengakuan diduga Firza soal perselingkuhannya dengan Rizieq.

Kini, cyber army muslim, kelompok tentara siber FPI di sosial media, mencoba menelusuri siapa sebenarnya pembuat screenshoot WA tersebut dan yang pertama kali menyebarkannya.

Adalah situs negaraislam.com yang pertama kali menyebut Philips Joeng atau Oen Tay Joeng penyebar chat mesum tersebut. Situs tersebut pun menyerang Philips dengan menyebutnya seorang penipu, orang Cina keturunan dan pembenci Islam serta menfitnah Rizieq pun dengan keji. Situs itu juga mencantumkan beberapa nomor kontak handphone dan pin Blackberry Philips Joeng serta alamat website perusahaan yang dia pimpin.

Akibatnya, kini banyak beredar foto Philips layaknya buronan di sosial media. Foto tersebut disebarluaskan pendukung FPI dan disertai dengan hujatan dan caci maki karena menudingnya sebagai penyebar isu tersebut.

Simpatisan FPI menudingnya penyebar isu mesum Rizieq-Firza

Simpatisan FPI menudingnya penyebar isu mesum Rizieq-Firza. (Istimewa)

Lalu apa tanggapan Philips? Lewat akun Facebook miliknya, pria yang berprofesi sebagai dog trainer membantah tudingan tersebut. Ia mengakui ikut menggungah video tersebut namun bukanlah orang pertama

“Video2 tsb muncul di banyak media hari jumat & sabtu, sedangkan sy nge Share hari Minggu. Bedanya lebih dari 24 jam. 48 jam malah. Saat itu udah PULUHAN Media & Blogs yg nge Share.” tulisnya.

Baca juga: Sebut Rizieq Tak Pegang Ponsel Sejak Aksi 411, Pengacara Ngawur?

Philips juga menyebut sumber video tersebut, yang diunggah pada tanggal 27 dan 28 Januari yang lalu.

“dalam website tsb menjelaskan bahwa Habib Rizieq telah berselingkuh dengan Firza Husen yang merupakan santrinya sendiri. Jadi, agak aneh kalo kemudian isu berkembang bahwa sy yg bikin video tsb. Dalam posting saya juga jelas sy katakan bahwa lakukanlah TABBAYUN atau KLARIFIKASI,” tulisnya.

Ia juga melampirkan bukti tanggal dia mengunggah di Youtube dengan tanggal sumber. Berikut klarifikasi lengkap Phillips Joeng atau Phillips Trainer.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: