Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Saksi Sidang Ahok Hari Ini: Ketua MUI Hingga Nelayan Pulau Seribu

Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin

Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin. (Republika)

Anekainfounik.net. Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara kembali akan menggelar sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, Selasa hari ini, 31 Januari 2017.

Dalam sidang besok, ada lima saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), yaitu dari nelayan Kepulauan Seribu yang hadir dalam pidato Ahok hingga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai haji Ma’ruf Amin.

“Yang pertama itu Kiai Haji Ma’ruf Amin, Ketua MUI. Kelihatannya itu yang pertama akan didengarkan,” ujar kuasa hukum Ahok, Humphrey Djemat, seperti diberitakan detikcom, Senin (30/1/2017).

Lalu ada dua saksi berikutnya, yaitu Zainuddin dan Sahfudin alias beni. Keduanya adalah nelayan dari Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

“Kedua, Zainudin, nelayan Pulau Panggang. Lalu Sahfudin alias Beni, nelayan Pulau Panggang juga. Ya, mereka hadir saat pidato Ahok,” ujarnya.

Humphrey juga menyebutkan Dahlia, yang merupakan anggota KPUD DKI Jakarta, sebagai saksi. “Ibu Dahlia, anggota KPUD DKI Jakarta,” lanjutnya.

Kehadiran Dahliah karena berkaitan dengan dakwaan JPU. Ahok yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta diduga berkampanye saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.

Selain mereka berempat, Humprey mengatakan ada saksi dari pihak pelapor, yaitu Ibnu Baskoro. Namun ia belum bisa memastikan apakah Ibnu akan hadir dalam sidang besok atau tidak.

“Sama saksi yang dari kemarin-kemarin tidak hadir, Ibnu Baskoro. Ini dari saksi pelapor,” imbuhnya.

Seperti sidang minggu lalu, pihak kepolisian akan menutup Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan. Selain itu, pengamanan juga dilakukan untuk menghindari bentrok di antara kubu pro dan kontra.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

%d blogger menyukai ini: