Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Firza Husein Disebut Siapkan Mobil untuk Rizieq di Aksi 212

Firza Husein bersama Rizieq dan istrinya

Firza Husein bersama Rizieq dan istrinya. (baladacintarizieq.com)

Anekainfounik.net. Jakarta – Nama Firza Husein mencuat setelah Polda Metro Jaya menetapkan dirinya sebagai salah satu tersangka makar bersama 8 orang lainnya. Firza juga disomasi oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto terkait pencatutan nama Cendana di yayasan yang diketuainya. Lalu, siapa sosok Firza Husein yang tengah ramai diperbincangkan masyarakat?

Seperti diberitakan detikcom, Firza Husein disebut oleh musikus Ahmad Dhani pernah meminta sumbangan untuk menyediakan mobil komando. Mobil tersebut akan digunakan oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq untuk Aksi 212.

“Saya bercerita kepada-di BAP itu-memang Mbak Firza minta sumbangan untuk mobil komando buat Habib Rizieq. Lalu saya bilang saya sepakati untuk iya, tapi ternyata mobil sudah ada, tapi tidak jadi, batal,” sebut Dhani usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Rabu (4/1/2017)

Dhani menjelaskan, alasan Firza meminta sumbangan saat itu karena menilai mobil komando milik Ahmad Dhani lebih bagus. Namun Dhani menolak untuk menyumbang dalam bentuk uang melainkan hanya berupa sound system untuk keperluan mobil komando tersebut.

“Saya tidak tahu, mungkin mereka anggap mobil komando saya lebih baik. Kan saya tidak tahu. Sound system saya juga mungkin lebih baik, 411 sound system saya dipakai di aksi. 411 saya sumbang juga untuk sound system-nya,” kata Dhani.

Rentetan masalah lainnya juga menyeret nama Firza Husein. Firza yang diketahui sebagai Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana disomasi oleh Tommy Soeharto melalui kuasa hukumnya Erwin Kallo & Co pada 20 Desember 2016.

Alasan somasi tersebut, dikatakan Tommy, lantaran pencatutan nama Cendana di nama yayasan tersebut. Seperti diketahui, nama Cendana kental dengan keluarga Presiden ke-2 RI, Soeharto. Tommy pun keberatan dan menilai pencatutan nama Cendana telah merugikan nama baik dan kepentingan keluarganya.

“Bahwa Saudari diketahui telah mengaku-aku, membuat dan menyebarkan berita-berita yang menyebut klien kami seolah-olah adalah pembina atau pemilik Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) yang Saudara ketuai, di mana berita tersebut adalah tidak benar,” demikian poin pertama somasi Tommy Soeharto kepada Firza Husein.

Tommy Soeharto meminta Firza Husein menghentikan membuat berita, pernyataan, maupun komentar dengan menggunakan identitasnya untuk kepentingan apa pun.

Terkait kasus dugaan makar, Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Selain itu, polisi juga akan memanggil mantan juru bicara FPI Munarman dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) Bahctiar Nasir.

“Hari Rabu, tanggal 1 Februari, nanti kita panggil. Habib Rizieq, Munarman, dan Bachtiar Nasir,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (30/1).

Ada 50 orang saksi yang telah diperiksa. 9 orang telah ditetapkan sebagai tersangka makar. Mereka adalah:

1. Eko Suryo Santjojo
2. Adityawarman Thaha
3. Kivlan Zen
4. Firza Husein
5. Rachmawati Soekarnoputri
6. Ratna Sarumpaet
7. Sri Bintang Pamungkas
8. Hatta Taliwang
9. Alvin Indra

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: