Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Curhat Soal Telepon dengan Ketum MUI, SBY : Salah Apa Saya Disadap?

SBY gundah soal hoax dan fitnah

SBY gundah soal hoax dan fitnah. (Demokrat.or.id)

Anekainfounik.net. Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara tentang percakapan telepon dia dengan Ketum MUI Ma’ruf Amin yang disebut-sebut di sidang kasus penistaan agama kemarin. SBY menganggap pengakuan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan tim kuasa hukumnya itu adalah hal yang serius.

“Kalau betul ada percakapan saya dengan Pak Ma’ruf Amin, atau percakapan siapapun dengan siapa disadap tanpa perintah pengadilan, dan hal-hal yang tidak dibenarkan undang-undang itu namanya ilegal,” kata SBY saat menggelar konferensi pers di Wisma Proklamasi, jalan Proklamasi, Mentang, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

SBY mengaku sudah dua kali mendapat laporan dari orang dekatnya bahwa nomor teleponnya disadap. Pertama sepulang Tour de Java pada pertengahan tahun 2016 lalu. Saat itu SBY tak percaya atas laporan tersebut.

Kedua ada seorang sahabat tak mau menerima telepon dari SBY karena merasa disadap. SBY pun tak percaya karena merasa tidak memiliki masalah.

“Salah saya apa disadap? mantan presiden itu mendapatkan pengamanan oleh paspampres siapapun mantan presiden itu mantan wakil presiden itu. yang diamankan orangnya dan kerahasiaan . Jadi menurut saya antara yakin dan tidak saya disadap,” kata SBY.

Atas semua tuduhan itu, SBY merasa difitnah. Dia pun merasa pemerintah seolah mendapatkan informasi yang keliru.

“Tentu kalalu dituduh dan difitnah seperti itu, saya sebagaimana manusia biasa, saya sampaikan bahwa semua itu tidak benar,” ucap Yudhoyono.

Maka dari itu, Presiden keenam RI ini berharap diberikan kesempatan untuk meluruskan semua tuduhan itu kepada Presiden Jokowi.

“Sayang sekali saya belum punya kesempatan bertemu bapak Presiden kita, bapak Jokowi. Kalau ada niatan bertemu, saya mau ngomong blak-blakan. Siapa yang melaporkan kepada beliau, siapa yang beri informasi intelijen kepada beliau yang menyanpaikan saya ada di balik aksi damai 411, pemboman, hingga urusan makar,” ucap dia.

“Saya ingin sebetulnya melakukan klarifikasi, secara baik dengan niat dan tujuan yang baik. Supaya tidak ada yang menyimpang atau curiga,” lanjut Yudhoyono.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: