Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ma’ruf Amin Maafkan Ahok dan Minta Warga NU Tetap Tenang

Kapolda Metro M Iriawan dan Menko Maritim Luhut Temui KH Ma'ruf Amin

Kapolda Metro M Iriawan dan Menko Maritim Luhut Temui KH Ma’ruf Amin. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin menerima permintaan maaf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ma’ruf menghargai Ahok yang meminta maaf karena dinilai menyudutkannya dalam persidangan kasus penistaan agama kemarin.

“Ya, harus dimaafkan kalau memang minta maaf,” Kata Ma’ruf di kediamannya di Koja, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Ma’ruf yang juga Ketua Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini mengimbau kepada semua kader PBNU di seluruh Tanah Air untuk juga memaafkan Ahok.

Menurut dia, kader PBNU harus tenang dan bisa menahan diri.

“Umat supaya tenang, dan supaya jangan terprovokasi dan menjaga keadaan bangsa dan negara supaya kondusif. Semuanya jangan membuat hal-hal yang bisa merusak suasana dan keadaan,” pesan Ma’ruf yang disampaikannya setelah dikunjungi Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana dan rombongannya.

Kunjungan sejumlah tokoh tersebut di kediaman Ma’ruf Amin menyusul munculnya kontroversi pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam sidang kasus penistaan agama Selasa (31/1). Dalam sidang tersebut, Ahok dinilai melontarkan pernyataan yang keras dan tidak pantas kepada KH Ma’ruf Amin yang dihadirkan sebagai saksi. Pernyataan keras Ahok tersebut memicu kemarahan kader Nahdlatul Ulama (NU).

Namun Ma’ruf, yang juga Rois Aam NU, membantah kunjungan di rumahnya itu berkaitan dengan sidang Ahok. Sebagai orang tua, kata Ma’ruf, wajar jika dirinya dikunjungi oleh rombongan tersebut.

“Nggak ada, jangan dikait-kaitan (dengan sidang Ahok). Ini biasa saja, silaturahmi saja. Saya ditengok, saya kan orang tua. Jadi ditengokin oleh beliau-beliau ini,” kata Ma’ruf.

Ahok sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf kepada Ketum MUI Ma’ruf Amin karena pernyataan di persidangan kasusnya yang dianggap menyinggung dalam pernyataan tertulis maupun video. Namun Ahok belum tahu kapan dirinya akan bertemu dengan Ma’ruf.

“Saya nggak tahu (kapan ketemu) itu waktunya kapan,” kata Ahok di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: