Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Soal Bukti SBY Telepon Ma’ruf, Pengacara Ahok: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jumpa pers tim kuasa hukum Ahok

Jumpa pers tim kuasa hukum Ahok. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Jakarta – Salah satu kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Humphrey Djemat menyebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menelepon KH Ma’ruf Amin sebelum pertemuan dengan Agus-Sylvi. Apa bukti yang dimiliki oleh kuasa hukum Ahok?

“Pada saat ini kita akan terlebih dahulu memberikan isi komunikasi ini kepada Majelis Hakim, sebenarnya kita bisa omong sebelum persidangan, tapi takutnya pasti dianggap fitnah, hoax, nanti malah jadi gak ada nilai pembuktiannya di pengadilan,” kata Humphrey dalam jumpa pers di Restoran Sedap Rempah, Jl Tengku Cut Diktiro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Humphrey mengatakan pihaknya sudah mengetahui SBY menelepon Ma’ruf Amin sejak jauh hari. Namun, dia baru melakukan konfirmasi saat persidangan.

“Kita itu harus tanya dulu sama saksi, benar enggak ada percakapan seperti itu, setelah dia berikan pernyataannya kan baru kita berikan seperti itu. Masa pada saat itu juga. Kita kasih kesempatan dulu,” ucapnya.

Soal buktinya, Humphrey tidak menyebut bahwa itu berbentuk rekaman. Pihaknya menunggu ‘tanggal main’ untuk mengungkap buktinya itu.

“Saya bilangnya komunikasi ya bukan rekaman. Ini sudah jauh hari sebelum persidangan. Kita akan berikan kepada majelis hakim, belum bisa kita pastikan di persidangan kapan tunggu tanggal mainnya aja,” papar Humphrey.

Baca juga: Pengacara Ahok Beberkan Bukti Telepon SBY ke Ketum MUI Soal Order Fatwa

Apakah bukti itu didapat dari Polri atau BIN?

“Enggak ada kaitannya sama yang lain-lain, itu dari Tuhan. Dari Tuhan semuanya. Sekarang siapa yang lebih berkuasa? BIN, polisi atau Tuhan ? Tuhan dong, ya kan?” jawab Humphrey saat kembali ditanya usai jumpa pers.

SBY sebelumnya merasa dia disadap karena disebut pernah menelepon Ma’ruf Amin. Ditanya soal penyadapan, Humphrey mengatakan bahwa bukti yang dia miliki berupa komunikasi.

Baca juga: Tanggapi SBY, Pengacara Ahok: Kami Tak Pernah Sebut Ada Penyadapan

“Kan saya bilang komunikasi. Kalian gak perhatiin sih tadi. Saya bilang komunikasi. Ada komunikasi. Komunikasi kan bisa berbagai bentuk nanti untuk dijadikan barang bukti,” ucapnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: