Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Gelar Konser Dukung Ahok Besok, Slank Minta Tak Ada Atribut Parpol

Slank dan 17 artis gelar konser dukung Ahok-Djarot

Slank dan 17 artis gelar konser dukung Ahok-Djarot. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Slank dan sejumlah artis akan menggelar konser bertajuk #KonserGue2 untuk mendukung ke calon nomor urut 2 di Pilgub DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat besok. Pendukung yang hadir diminta tidak membawa atribut partai politik.

“Kami mengimbau para Slankers atau siapapun yang akan ikut dalam konser, jangan memakai atribut partai apapun itu,” kata Bimbim Slank dalam jumpa pers di Jalan Potlot III no 14, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017).

Selain penggunaan atribut partai, pendukung juga diminta tidak mengajak anak-anak. “Yang pasti sih imbauan jangan bawa anak kecil, ini bukan konser biasa tapi ini kampanye demokrasi Paslon,” imbuhnya.

Menurut Bimbim, konser yang digelar besok adalah salah satu perayaan demokrasi. Dia juga mengatakan penonton ikut konser untuk bersenang-senang dan happy.

“Besok adalah acara yang kita tunggu banget, ini gerakan budaya, tapi tetap kita harus demokrasi jangan berbalik arah anti-demokrasi, mudah mudahan besok, kita seneng seneng menghadapi perbedaan, yang pasti kita menghadapi kesenangan dengan happy dengan senyum,” ucap Bimbim.

.
Lebih lanjut, Bimbim pun mengungkapkan bahwa dalam konser yang diselenggarakan di Ex-Driving Range Senayan, Jakarta itu, Slank turut membawakan satu lagu yang diciptakan secara khusus sebagai bentuk dukungan pada Ahok-Djarot.

Lagu berjudul ‘Gue 2’ yang dinyanyikan bersama 17 penyanyi lain itu sekaligus sebagai bentuk dukungan pada Ahok-Djarot. “Judul lagunya ‘Gue 2’, itu tentang kenapa kami pilih Ahok,” ungkap Bimbim Slank, saat ditemui disela-sela persiapan konser, di Markas Slank, di Potlot, Jakarta, pada Jumat (3/2).

Bimbim menambahkan, dalam proses penciptaannya, ia bersama anggota band lainnya, yakni Kaka, Ridho dan Ivan menjalani proses kreatif hampir selama satu minggu.

“Prosesnya sejak seminggu yang lalu, pas latihan jadi, lalu kami share siapa yang mau ikutan, dan ternyata banyak penyanyi yang mau ikut serta membawakannya,” tutur Bimbim bercerita.

Dia menambahkan, “Akhirnya membatasi 17 penyanyi saja, kalau kebanyakan juga enggak kedengaran suaranya.”

“Dalam konser nanti, kami berencana akan bawakan 10 lagu, dengan beberapa di antaranya akan dinyanyikan bersama penampil lain seperti Gita Gutawa, Lala Karmela, Dira Sugandi, juga Steven Jam,” ujar Bimbim menambahkan.

Konser Gue 2 dimulai pukul 11.30-17.30 WIB, dengan menghadirkan sejumlah musisi baik tampil solo ataupun bersama band pengiring. Artis-artis yang akan ikut konser di antaranya adalah Slank, Jay Subiakto, Marcello Tahitoe, Tompi, Once, Dian HP, Sandhy Sondoro, Kikan, Krisdayanti, Pengantar Minum Racun (PMR), Dira Sugandi, Shanty, Gita Gutawa, Project Pop, Happy Salma, Zastrouw AI Ngatawi & Orkes Kiganjur, lwa K.

Sementara itu, Jay Subiakto memastikan bahwa dalam konser ini, artis yang hadir tersebut tidak dibayar.

“Tidak ada satu pun pekerja seni yang dibayar, kecuali untuk panggung, mereka memberikan harga spesial. Kita juga harus bayar, biaya itu udah dari waktu jadwal, penyandang dana harus punya NPWP, dan nggak boleh lebih dari Rp 100 juta,” kata Jay

“Kami semua melakukannya, bukan karena dibayar, karena kami peduli terhadap Jakarta,” sambung Yossi ‘Project Pop’

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: