Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Tolak Bertemu Ahok, Ma’ruf Amin: Nanti Saya Dimarahi Umat

Kiai Ma'ruf Amin tolak bertemu Ahok

Kiai Ma’ruf Amin tolak bertemu Ahok. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengungkapkan, jika dia tak bisa untuk tidak memaafkan siapa pun. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan tujuh anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di kantor MUI Pusat Jakarta, Kamis (2/2).

Ketujuh anggota DPD tersebut dipimpin Ketua DPD RI Muhammad Shaleh, dan didampingi Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad, senator asal Sulawesi Selatan AM Iqbal Parewangi dan Aziz Kahar Muzakkar, senator asal Jambi Juniwati, senator asal Sumatra Utara Dedi Iskandar Batubara, dan senator asal Yogyakarta Chalid Mahmud.

Kiai Ma’ruf mengatakan, sebagai seorang kiai, dia tak bisa untuk tidak memaafkan.

“Apalagi ada satu kaidah, orang yang dibuat marah tidak marah, itu keledai; kalau dimintai maaf tidak memaafkan, itu setan. Tapi saya tidak mau menyuruh umat untuk memaafkan. Itu urusan umat. Saya silakan umat. Untuk saya pribadi, izinkan saya untuk menyampaikan kata maaf itu,” katanya, seperti diberitakan Republika.

Namun untuk umat, Kiai Ma’ruf mempersilakan kepada umat apakah mau memaafkan atau tidak. Terkait penolakannya untuk menemui Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Kiai mengungkapkan, dia memang menolak upaya pihak yang ingin mempertemukannya dengan Ahok. “Saya bilang mohon maaf, untuk hari-hari ini saya belum bisa. Saya takut umat salah paham. Nanti saya malah dimarahi umat,” kata dia.

Ditanya apakah punya rencana menemui cagub atau cawagub DKI selain Ahok, Ma’ruf menjawab tidak ada.

“Semua paslon saya tidak mau (bertemu),” ujar Ma’ruf.

Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tersebut melanjutkan, pertemuan dengan para paslon akan dia pertimbangkan setelah kontestasi di Pilgub DKI 2017 selesai digelar.

“Saya pertimbangkan nanti,” ungkapnya.

Pihak Ahok saat ini tengah mencari waktu yang tepat untuk merealisasi pertemuan tersebut.

“Kemarin Pak Ketum sudah menugaskan Pak Ongen untuk mengatur segalanya. Jadi kita belum tahu, tapi kan Pak Ahok di berbagai media sudah menyebutkan, agar segera dilakukan, tinggal mencari waktu,” ujar Wasekjen DPP Hanura sekaligus Dewan Pengarah Timses Ahok-Djarot Dadang Rusdiana, Kamis (2/2/2017) malam, seperti diberitakan Detikcom.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: