Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

SBY: Kita Tak Ingin Negara Ini Gaduh Maka Pilihlah Agus-Sylvi

SBY berkampanye di GOR Ciracas

SBY berkampanye di GOR Ciracas. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyebut dirinya berupaya menjaga Indonesia tetap damai, aman, dan sejahtera. Komitmennya ini disampaikan saat berorasi untuk apel siaga calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (4/2/2017).

“Meskipun sekarang saya menjadi rakyat biasa, saya tetap mencintai negeri ini. Saya tidak ingin negeri kita gaduh. Jangan dibolak-balik. Saya tidak ingin negeri kita tercerai-berai,” kata SBY di hadapan ratusan relawan empat parpol pendukung Agus dan Sylviana Murni, seperti diberitakan Detikcom.

SBY berpandangan, saat ini Indonesia pada umumnya dan Jakarta khususnya, sedang mengalami situasi yang memprihatinkan. Untuk itu, SBY menilai perlu pemimpin baru untuk Jakarta dan atas dasar itulah dia mendukung pasangan Agus-Sylvi.

“Saya tidak ingin pemimpin-pemimpinnya tidak amanah dan mencintai rakyatnya sendiri. Hati saudara bisa saya baca. Kita ingin berjuang secara baik seraya memohon pertolongan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, Jakarta berubah ke arah yang lebih baik dengan hadirnya Agus-Sylvi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta,” tutur SBY.

SBY sendiri menilai dirinya sebagai tokoh bangsa perlu untuk turun ke masyarakat lagi saat ini. Hal itu dikarenakan kondisi bangsa Indonesia yang dinilai SBY jauh dari kata baik.

“Saya ini sebetulnya seorang veteran. Saya dulu berdiri di panggung kampanye pada pemilihan presiden tahun 2004 dan 2009. Mestinya saya sudah pensiun. Tetapi mengapa kali ini saya turun gelanggang, karena saya melihat situasi yang memprihatinkan. Situasi Jakarta dan situasi Tanah Air kita,” kata SBY.

Menurut SBY, Jakarta sebagai miniatur Indonesia harus segera dibenahi. Selain itu, SBY juga memandang perlunya pemimpin baru yang punya hati terhadap warganya sendiri.

“Kami ingin Jakarta di masa depan makin baik, makin maju, tidak terus goncang seperti sekarang ini. Tidak boleh saudaranya berjarak satu sama lain, tidak boleh pemimpinnya tidak amanah, tidak boleh pemimpinnya tidak mencintai rakyatnya sendiri,” tutur SBY.

Oleh karena itulah, SBY memutuskan “turun gunung”.

Baca juga: SBY: Agus-Sylvi Pemimpin Sejati yang Cerdas, Tegas dan Mencintai Rakyat

“Untuk itulah kami datang, untuk itulah saya turun gelanggang. Karena saya yakin, Agus-Sylvi akan mengubah Jakarta ke arah yang lebih baik,” tutur SBY.

Apel siaga tersebut dihadiri ratusan relawan dan partai pengusung Agus-Sylvi, yakni Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Mereka mendapat pesan langsung dari SBY untuk mengupayakan pemenangan Agus-Sylvi dengan maksimal menjelang pencoblosan pada 15 Februari 2017.

Secara terpisah, Agus mengaku senang dengan kehadiran SBY. Menurut Agus, orang yang ada di apel siaga tadi merasakan semangat yang menggelora melalui orasi SBY.

“Saya yakin masyarakat Jakarta yang melihat penampilan perdana Pak SBY hari ini akan punya sebuah getaran yang berbeda karena dia punya pengalaman sepuluh tahun. Kini, beliau turun gelanggang lagi,” ujar Agus.

Bersama dengan SBY pada acara tersebut, turut hadir Agus, Sylvi, Ani Yudhoyono, dan petinggi dari Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Namun, Sylvi hanya hadir sebentar lalu pergi melanjutkan agendanya pada hari ini.

Iklan

Diskusi

One thought on “SBY: Kita Tak Ingin Negara Ini Gaduh Maka Pilihlah Agus-Sylvi

  1. Pingin GA gaduh? Ajaklah korupsi berjamaah. …Bukan demikian Pepo?

    Posted by slamet wijen | Februari 6, 2017, 2:05 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: