Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Agus Yudhoyono: RT/RW Itu Rakyat Tangguh/Republik Wibawa

Silaturahmi Forum RT-RW dengan SBY di Sentul

Silaturahmi Forum RT-RW dengan SBY di Sentul. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono, membantah mengumpulkan Ketua RT dan RW di Sentul, Jawa Barat, Minggu (5/2/2017) yang dihadiri sang ayah, SBY dan Hatta Rajasa.

Hal ini kemudian diperbincangkan netizen dan menganggap kubu Agus sedang ‘mengkondisikan’ RT/RW se-DKI Jakarta untuk mendukung mereka menjelang Hari H pencoblosan dengan melakukan politik uang. Namun Agus membantahnya, ia berdalih, acara yang digelar di Sentul dihadiri anggota Forum Rakyat Tangguh/Republik Wibawa (RT/RW).

“Singkatannya tahu Forum RT/RW itu apa? Itu adalah Forum Komunikasi ya, RT/RW itu adalah (singkatan) Rakyat Tangguh/Republik Wibawa,” kata Agus, di GOR Pertamina, Jakarta Selatan, Minggu sore, seperti diberitakan Detikcom.

Agus menuturkan massa yang hadir dalam acara tersebut merupakan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Saat ditanya apakah ada keterlibatan Ketua RT dan RW dalam pertemuan itu, Agus tak menjelaskannya.

“Nanti aja lah dijelaskan. Saya gak hafal juga siapa (yang datang),” ujar Agus.

Secara terpisah, Juru Bicara Agus-Sylvi, Rico Rustombi, mengatakan jika ada Ketua RT/RW yang hadir dalam acara pertemuan pendukung Agus-Sylvi di Sentul maka sifatnya adalah hadir atas nama pribadi.

“Tidak ada atas nama RT/RW,” ucap Rico.

Menurutnya, ada sebanyak 10 ribu simpatisan yang hadir di Sentul dan akan ada kejutan lain yang akan dilakukan jelang hari pencoblosan.

“Itu adalah forum komunikasi ya, RT RW itu adalah Rakyat Tangguh Republik Wibawa, intinya adalah mereka juga jadi bagian simpatisan relawan Agus-Sylvi. Ada 10 ribu kita kumpulkan di Sentul dan nanti akan ada lagi. Tunggu saja kejutan lainnya yang jelas saat terakhir ini adalah saat untuk mengonsolidasikan kekuatan dan mesin yang kami bangun selama ini, terutama mereka yang punya militansi memenangkan Agus-Sylvi,” ujar Agus saat ditemui di GOR Pertamina Simprug, Jakarta, Minggu, 5 Februari 2017.

Ditambahkan Agus, simpatisan Rakyat Tangguh Republik Wibawa tersebut datang dengan niat membebaskan pesta demokrasi Jakarta dari kecurangan. Ia dan simpatisan cagub nomor urut 1 bertekad untuk tetap menjunjung etika demokrasi Indonesia.

“Mereka semua datang dengan sebuah semangat tidak hanya membulatkan tekad tapi juga menjaga jangan sampai nanti pilgub DKI Jakarta ada kecurangan dan menyimpang, yang akan menyakiti semua warga Jakarta. Kita tentu punya tekat untuk mengawal proses ini dengan baik. Kita harus berjuang sekuat tenaga tapi tetep menjunjung tinggi etika demokrasi negara kita,” katanya.

Ia pun menampik adanya aksi politik uang dalam kegiatan pengumpulan simpatisan tersebut. Ia yakin bahwa pihaknya tidak akan melakukan hal yang bertentangan dengan peraturan yang sudah ditetapkan. Pengumpulan dan konsolidasi terhadap simpatisan dilakukan untuk satu tujuan. Memanangkan Agus-Sylvi.

“Tidak ada hal-hal yang melanggar aturan KPUD dan saya yakin enggak mungkin di hari terakhir ada hal yang sengaja dipamerkan kemudian jadi masalah, sungguh tidak mungkin. Kami yang jelas ikut berkumpul di sana benar-benar untuk mengumpulkan semangat dan meyakinkan bahwa perjuangan ini belum berakhir. 10 hari lagi 15 Februari harus kita bulatkan langkah terakhir untuk memenangkan hati dan pikiran rakyat,” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: