Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ditanya Warga, Kami Digusur Nggak Kalau Milih Bapa? Ini Jawaban Ahok

Ahok blusukan di Kampung Bali, Kalideres

Ahok blusukan di Kampung Bali, Kalideres. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menghadiri bedah buku “A Man Called #Ahok” di Hotel Indonesia Kempinski. Ahok pun ditodong pertanyaan soal isu tukang gusur.

Acara bedah buku ini berlangsung di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017). Selain Ahok, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah artis nasional pendukung Ahok seperti Yosi Mokalu yang juga personel grup musik parodi Project Pop, Cathy Sharon, Tompi, hingga pedangdut Irma Dharmawangsa. Irma sempat bernyanyi untuk mencairkan suasana.

Ahok sendiri datang sekitar pukul 16.39 WIB, langsung menaiki panggung dan menyampaikan pesan dan memulai tanya jawab dengan warga yang hadir. Acara ini dipandu Yosi Mokalu yang sempat mempersilakan warga yang datang bertanya pada Ahok.

“Saya mau nanya di Taman Mini Pintu Dua Jembatan Gantung. Isu yang berkembang, Bapak tukang gusur? Kami digusur nggak kalau milih Bapak?” tanya seorang warga dari Jakarta Timur, seperti .

“Kalau rupanya memang rumahnya di dalam sungai kok banjir? Saya dapat laporan waktu sama Pak Jokowi banjir sampai 7 meter, ternyata memang rumahnya di dalem sungai. Jadi pasti digusur kalau rumahnya di dalam sungai,” tegas Ahok.

Yosi pun sempat bertanya kepada seorang warga Bangka Belitung bernama Sri, tentang kesannya dipimpin oleh seorang Ahok selama menjadi Gubernur DKI.

“Kita nggak ada kenangan sama Pak Ahok, cuma ada satu kebaikannya,” ujar Sri, yang mengaku pedagang di Pasar Nangka Bungur Kemayoran Jakarta.

“Kalau sakit pokoknya nggak bayar, kalau saya suka bercanda dengan teman-teman, iso tuku daging murah, sakit gratis. Rumah sakit kita nggak kalah sama swasta. Itu (RS) Tarakan sudah operasi jantung berapa kali,” kata Sri menceritakan sakit yang diderita suaminya.

“A Man Called #Ahok” ditulis oleh Rudi Valinka, pemilik akun twitter @kurawa yang melakukan wawancara pada keluarga Ahok dan warga Belitung tentang sepak terjang Ahok.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: