Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Achmad Setyo Pudjoharsoyo Dipilih Jokowi Jadi Sekretaris MA

Achmad Setyo Pudjoharsoyo, calon sekretaris MA

Achmad Setyo Pudjoharsoyo, calon sekretaris MA. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Achmad Setyo Pudjoharsoyo menjadi sekretaris Mahkamah Agung (MA). Ketua PN Jakarta Barat ini merupakan satu dari tiga nama calon sekretaris MA yang sudah dikantongi Jokowi.

“Dari ketiga calon yang diusulkan, Presiden memilih Pudjo,” kata Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo, Jakarta, Senin (6/2), seperti diberitakan merdeka.com.

Selain Achmad Setyo Pudjoharsoyo, dua nama lain yang dimaksud adalah Aco Nur, dan Imron Rosyadi. Menurut Jokowi, sosok Achmad Setyo Pudjoharsoyo lebih baik dari dua calon lainnya.

“Dari ketiganya, Pudjo (dianggap) lebih baik,” jelas Johan.

Untuk diketahui, tiga nama yang masuk dalam bursa pencalonan Ketua MA sudah dinyatakan lolos seleksi. Tahapan seleksi yang dimaksud yakni, seleksi administrasi, penulisan makalah, uji kompetensi, presentasi dan wawancara.

Wawancara tersebut dilaksanakan oleh Panitia Seleksi Sekma yang terdiri dari dua pejabat Mahkamah Agung, seorang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, seorang dari Badan Kepegawaian Negara, serta seorang akademikus. Panitia seleksi Sekma juga melibatkan KPK terkait laporan harta kekayaan (LHKPN) dan PPATK untuk transaksi keuangan.

Jabatan Sekretaris MA mengalami kekosongan setelah Nurhadi, mengundurkan karena tersandung kasus dugaan suap yang melibatkan dirinya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: