Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Beredar Foto Firza Husein Tanpa Jilbab di Tahanan, Ini Kata Pengacaranya

Foto Firza Husein di Rutan Mako Brimob

Foto Firza Husein di Rutan Mako Brimob. (Twitter @ratu_adil)

Anekainfounik.net. Sejak semalam, beredar tiga foto seorang wanita diduga Firza Husein tanpa jilbab yang tengah berbaring di kasur beredar viral di media sosial. Foto yang diunggah akun Twitter @ratu_adil tersebut disebut-sebut diambil dari Rutan Mako Brimob, tempat Firza ditahan.

Kuasa hukum Firza Husein, Dahlia Zein, tidak membantah foto tersebut adalah foto kliennya. Foto tersebut di-posting oleh akun Twitter Ratu Adil.

“Jadi iya. Kalau yang di Twitter itu benar, iya. Saat ini klien saya tidak bisa bicara apa-apa dan memilih diam kecuali kepada kami kuasa hukumnya dan keluarganya. Dan itu kami nggak tahu kenapa ada gambar itu,” ujar Dahlia kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Dahlia mempertanyakan bagaimana bisa foto Firza yang dalam keadaan tanpa hijab bisa beredar di media sosial. Padahal kuasa hukum dan keluarganya sendiri tidak diperbolehkan membawa telepon seluler ketika membesuk Firza.

“Kami saja masuk situ dari resepsionis itu harus tinggalkan handphone,” imbuhnya.

Ia pun menyatakan keberatan atas beredarnya foto kliennya yang sedang rebahan di tempat tidur di ruang tahanan Mako Brimob yang seharusnya steril dari alat komunikasi.

“Kami tentu keberatan, kami saja tidak boleh bawa handphone. Polisi sendiri bilang hanya kuasa hukum dan keluarga (yang besuk), kok bisa ada foto itu keluar? Sementara si Firza saja hanya ada kakaknya si Oki, adiknya di Palu. Kami saja nggak bisa bawa handphone,” terang Dahlia.

Firza Husein sedang tidur dalam tahanan

Firza Husein sedang tidur dalam tahanan. (@ratu_adil Twitter)

Lebih jauh Dahlia mengaku mendapatkan informasi soal foto kliennya itu dari adik Firza.

“Kemarin juga adik Firza dapat info ada di twitter atas nama Ratu Adil itu (ada) foto Firza, gambar Firza yang ada di rutan disebarkan di Twitter, nama akunnya Ratu Adil,” sambungnya.

Hal itu, lanjut Dahlia, membuat Firza dan kuasa hukum kaget. Apalagi foto Firza yang tersebar itu tanpa hijab.

“Itu membuat kita shock ya, karena itu ada gambar Firza lagi tidur di tempat tidur, di rutan itu tanpa hijab. Nah, itu sempat di-viralkan. Kami saja selaku kuasa hukum, apabila kami datang menjenguk di Rutan Mako Brimob itu, handphone kami taruh di depan, tapi ini kenapa ada gambar seperti itu,” ucapnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: