Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Adian Napitupulu Bantah Jadi ‘Otak’ Demo di Rumah SBY

Adian Napitupulu dituding dalang demo rumah SBY

Adian Napitupulu dituding dalang demo rumah SBY. (viva.co.id)

Anekainfounik.net. Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu membantah tudingan dirinya menjadi ‘otak’ demo mahasiswa di depan kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (6/2) kemarin.

Salah seorang pengguna Twitter mengunggah foto data mobil yang diduga milik Adian tersebut yakni Nissan Terrano SGX dengan nomor polisi B 2124 ZO berwarna hitam.

Saat dikonfirmasi, Adian mengatakan postingan tersebut hoax dan mobil miliknya bukan berpelat B melainkan AD.

“Nggak benar. Mobil saya pelat nya AD 1 AN. Mobil saya pelat Solo,” ujar Adian, Selasa (7/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Mobil Nissan Terrano yang disebut Adian miliknya

Mobil Nissan Terrano yang disebut Adian miliknya. (Detikcom)

Adian juga menyebut massa bergerak sendiri.

“Nggak ada keterlibatan (saya dengan demo mahasiswa di depan kediaman SBY),” ujar Adian.

Adian mengatakan, mahasiswa yang melakukan aksi demo adalah kaum intelektual. Disebut Anggota Komisi VII DPR itu, mereka melakukan demo tanpa harus melalui instruksi dari pihak tertentu.

“3.000 mahasiswa itu intelektual semua. Mereka cerdas cerdas. Nggak mudah digiring-giring. Mereka mampu berpikir sendiri, bergerak sendiri. Baiknya jangan meremehkan mahasiswa dan kaum muda. Yang menuduh itu harus bisa membuktikan atau menjadi fitnah dan hoax,” jelas Adian.

Soal lokasi demo yang dilakukan di depan rumah SBY, Adian menilai bukan soal lokasi melainkan substansi dari apa yang dituntut oleh mahasiswa tersebut.

“Saya melihat aksi kemarin bukan dari lokasi aksinya tapi lebih pada substansi yang mereka tuntut. Dan dari sosmed saya tahu hasil kesepakatan mereka ‘Menolak Isu Sara dan Menjaga NKRI dan Pancasila’ serta pemberantasan korupsi,” katanya.

Aksi demo di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan langsung ramai usai SBY bercuit melalui akun Twitter pribadinya. SBY juga diketahui tengah berada di rumah tersebut.

“Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan “digrudug” ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*,” tulis SBY lewat akun Twitter resminya @SBYudhoyono sekitar pukul 15.00 WIB seperti dilihat detikcom, Senin (6/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan terhadap massa dalam aksi tersebut. Sebab, mereka tidak memiliki izin untuk berdemo.

“Mereka tidak ada izin pemberitahuan ke kepolisian. Sementara tidak (ada yang ditahan). Cuma ada satu mobil yang kita amankan, lalu mobil kita bawa ke Polda. Kita lidik ini ada apa,” ujar Argo.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: