Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Polisi: Pemilik Mobil Nissan Terrano Dekat Rumah SBY Bukan Adian

Mobil Nissan Terrano yang berada dekat rumah SBY

Mobil Nissan Terrano yang berada dekat rumah SBY. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Jakarta – Polisi menegaskan bahwa mobil Nissan Terrano yang dibawa massa mahasiswa penggeruduk kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, bukan milik politisi PDIP Adian Napitupulu. Pemilik mobil masih dicari.

“Bukan, bukan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di kantor KPU DKI Jakarta, Jl Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2017).

Sebelumnya, nama Adian Napitupulu disebut-sebut sebagai pemilik mobil tersebut, setelah sebuah akun twitter mengunggah foto data mobil yang diduga miliknya. Akun twitter tersebut menyebutkan bahwa mobil Nissan Terrano SGX bernomor polisi B 2124 ZO itu adalah milik Adian.

Adian sendiri membantah dan menyebut postingan tersebut hoax. Ia juga menegaskan bahwa mobil miliknya bukan berpelat B melainkan AD.

Baca juga: Adian Napitupulu Bantah Jadi ‘Otak’ Demo di Rumah SBY

Argo menambahkan, pemilik mobil tersebut diketahui sudah pindah alamat. Dia mengatakan, alamat yang tertera di STNK sudah disambangi polisi namun nama pemilik tersebut tidak ditemukan.

“Untuk nomor pelat dan mobil sedang kita identifikasi, karena kemarin sudah kita lakukan pengecekan, yang bersangkutan (pemilik mobil yang tertera di STNK) sudah pindah 5 tahun lalu,” ujarnya.

Argo mengatakan, pihaknya masih mencari siapa pemilik mobil itu. “(Pemilik saat ini) Belum tahu, masih diselidiki,” imbuh Argo.

Argo menjelaskan, aksi massa dari sekelompok mahasiswa itu terjadi pada pukul 14.15 WIB, Senin (6/2) kemarin. Massa turun di dekat lapangan di sekitar kediaman SBY.

“Tentunya awalnya kita mendapatkan informasi bahwa ada kegiatan unras di sekitar Kuningan, di sekitar kediaman bapak SBY, 100 meter sebelah kediaman Pak SBY itu jam 14.15 WIB,” terang Argo.

Di sekitar lokasi aksi, polisi menemukan mobil Nissan Terano yang tidak bertuan. Di mobil tersebut terdapat sejumlah nasi bungkus.

“Dan kita menemukan ada sebuah mobil Nissan Terrano yang kemudian kita amankan di Metro Jaya. Di dalam mobil itu ada beberapa bungkus makanan, beberapa dus ada beberapa makanan untuk logistik,” tutupnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: