Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Minta Helmy Faishal Zaini Dicopot, ‘Santri Tanpa Kerudung’ Demo PBNU

Santri tanpa kerudung demo di PBNU

Santri tanpa kerudung demo di PBNU. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Sekelompok massa yang mengaku dari Aliansi Santri Indonesia berdemo di depan kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat. Mereka menuntut agar PBNU segera memecat Helmy Faishal Zaini, yang diduga mendukung Agus-Sylvi. Koordinator Aliansi Santri Indonesia Rusdi TP mengatakan dukungan dari Helmy, yang menjabat Sekjen PBNU, terlihat dari video yang beredar.

“Beredar sebuah video tentang dukungan salah satu pengurus besar NU kepada salah satu paslon yang mengikuti Pilkada. Hal ini merupakan tamparan besar bagi PBNU karena salah satu pengurus yang memiliki jabatan strategis sebagai sekretaris jenderal,” ujar Rusdi saat berdemo di depan kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

Karena adanya dukungan kepada Agus-Sylvi, Rusdi, yang mewakili Aliansi Santri Indonesia, meminta PBNU segera mencopot Helmy.

“Meminta pengurus dari PBNU agar mencopot jabatan dari Sekjen PBNU sendiri karena telah mencederai nama baik PBNU, dengan terang-terang pula dia mendukung pasangan calon nomor 1, yaitu Agus-Sylvi,” kata Rusdi.

Wakil Sekjen PBNU, Isfah Abidal Aziz, kemudian menemui mereka serta menanyakan asal-usul para pengunjuk rasa. Isfah juga mempertanyakan beberapa peserta perempuan yang tidak mengenakan kerudung.

“Ketika kita tanya mereka santri mana. Mereka tidak bisa menjawab, ketika kita tanyakan beberapa hal pokok tentang pengetahuan pengetahuan santri. Mereka juga tidak tahu dan tidak bisa menjawab,” katanya kepada wartawan di gedung PBNU, hari ini.

“Yang perempuan juga tidak berkerudung, itu salah satu bukti mereka bukan santri,” katanya. Dia menegaskan, seorang santri harus memahami budaya dan adab pada orang tua.

“Kalau ada hal-hal yang ingin disampaikan, harus disampaikan dengan cara yang baik dengan tradisi dan kultur yang biasa berlaku Nahdlatul Ulama, monggo silakan datang dengan baik-baik ke NU. Saya rasa mereka bukan santri dan tidak pernah di pesantren, tidak bisa menyebutkan mereka dari pesantren mana,” kata Isfah.

Pendemo wanita mengaku hanya ikut-ikutan melakukan unjuk rasa mendesak Rois Aam PBNU KH. Ma’ruf Amin agar memecat Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini.

“Saya hanya diajak, saya cuma ikut-ikutan,” ujar seorang peserta perempuan tanpa kerudung, hari ini, seperti dilaporkan Detikcom.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

%d blogger menyukai ini: