Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Misbakhun: Ya Allah, Berikan Pak SBY Kesabaran dan Kelapangan Hati

Kicauan Misbakhun soal curhat SBY

Kicauan Misbakhun soal curhat SBY. (Twitter)

Anekainfounik.net. Politikus Partai Golkar M Misbakhun mendoakan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait ciutan dan pidatonya yang baru-baru ini yang mempersoalkan kinerja aparat negara.

“Ya Allah. Berikan kesabaran dan kelapangan hati untuk Bapak @SBYudhoyono dalam menjalani masa purna bhakti sebagai Presiden RI ke-6,” tulis Misbakhun mengawali cuitannya di akun @MMisbakhun di Twitter, Selasa (7/2/2017) malam.

Anggota DPR yang dikenal getol membela Presiden Joko Widodo itu mengaku terharu ketika SBY berbicara soal penegakan hukum dan cara aparaturnya bekerja. Hanya saja, Misbakhun mencibir SBY yang setelah lengser baru mempersoalkannya.

“Kenapa Bapak @SBYudhoyono baru sekarang membicarakan cara kerja aparat penegak hukum dalam menegakkan hukum saat sudah purna bhakti?’ lanjutnya.

Selama ini, tulis Misbakhun, dia memandang SBY sebagai sosok yang arif dan bijaksana ketika dengan legowo lengser. Namun, legislator asal Pasuruan, Jawa Timur itu justru mengkritik SBY yang akhir-akhir ini terlalu sering mengeluh di Twitter.

“Ya Allah Yang Maha Mengetahui Watak Manusia… Sungguh kami jadi tahu siapa Bapak @SBYudhoyono ketika sudah purna bhakti dari kekuasaan,” ujar Misbakhun.

“Bapak @SBYudhoyono baru 2 tahunan menjalani masa purna bhakti. Kami masih ingat betul cara Bapak berkuasa saat jadi presiden RI ke-6.”

Salah satu tokoh inisiator pengungkapan skandal bailout untuk Bank Century itu lantas mencuitkan pengalamannya ketika tiba-tiba disidik aparat penegak hukum pada 2010. Ada kasus dugaan pemalsuan letter of credit (LC) Bank Century yang akhirnya mengantar Misbakhun yang kala itu masih menjadi anggota DPR ke penjara.

Namun, Mahkamah Agung di tingkat peninjauan kembali (PK) membebaskan mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu dari segala dakwaan dan memerintahkan rehabilitasi nama baik dan kedudukannya.

“Bapak @SBYudhoyono saya ingat cara aparat penegak hukum menegakkan hukum saat Bapak berkuasa. Ibu dan keluarga saya juga masih ingat,” katanya mengenang masa-masa pemenjaraan. Misbakhun pun mendoakan SBY yang akhir-akhir ini merasa diperlakukan tidak adil untuk memperoleh keadilan.

“Ya Allah Yang Maha Adil. Apakah saat ini adalah masa datangnya keadilan untuk Bapak @SBYudhoyono? Ketika saat tidak berkuasa lagi?” sambungnya.

Menurut Misbakhun, mestinya SBY juga berbicara tentang orang-orang yang dipenjarakan di era SBY. Hanya saja, SBY justru seolah berbicara mengenai keadilan untuk dirinya sendiri.

“Semoga Bapak @SBYudhoyono juga membicarakan keadilan bagi orang-orang yang saat ini masih di penjara saat beliau berkuasa dulu,” tulis Misbakhun.

Menurut Misbakhun, berbicara keadilan untuk SBY memang hal penting. Namun katanya, pemimpin besar adalah yang membicarakan nasib rakyatnya.

“Bukan dirinya,” tegas Misbakhun.

Karenanya Misbakhun menutup cuitannya dengan doa.

“Ya Allah. Kirimkan malaikat pembawa kebijaksanaan untuk Bapak @SBYudhoyono karena membicarakan nasib rakyatnya. Bukan nasibnya sendiri,” tulis Misbakhun seraya mengharapkan kebaikan bagi seluruh bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: