Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Di Aksi 112, FUI akan Serukan ‘Haram Pilih Pemimpin Non-Muslim’

Ilustrasi aksi anti Ahok

Ilustrasi aksi anti Ahok. (Warta Kota)

Anekainfounik.net. Aksi 112 akan diisi dengan zikir dan tausiah nasional di Masjid Istiqlal. Forum Umat Islam (FUI) selaku penyelenggara akan menggelorakan penerapan Al-Maidah 51 dalam acara ini sebagai bentuk penolakan terhadap Ahok atau Basuki T Purnama sebagai cagub DKI.

“Mengingat suhu politik yang meninggi, ada dua pasangan calon yang mengadakan aksi kampanye terakhir, maka kami setelah bermusyawarah memutuskan untuk menggelar menjadi zikir dan tausiah nasional penerapan Al-Maidah 51, wajib memilih pemimpin muslim dan haram memilih pemimpin kafir,” ujar Sekjen FUI Al Khaththath dalam konferensi pers di aula Masjid Al-Furqan DDII, Jalan Kramat Raya 45, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017), seperti diberitakan Detikcom.

Selain itu, kata Al Khaththath, tujuan aksi ini juga terkait dengan apa yang disebutnya sebagai kriminalisasi terhadap ulama. FUI menolak kriminalisasi itu.

“Tujuan aksi yakni menolak penodaan Alquran, tolak kriminalisasi ulama, dan wajib memilih pemimpin muslim,” ujar Al Khaththath.

Aksi ini sama seperti yang diprediksi akun Twitter @laskarcikeas pada 3 Februari lalu.

Aksi jalan kaki dari Monas ke Bundaran Hotel Indonesia pada 11 Februari batal dilakukan. Sebagai gantinya, panitia penyelenggara melakukan kegiatan zikir dan tausiah di Masjid Istiqlal. Hal ini terjadi karena pihak Polda Metro Jaya enggan mengeluarkan surat izin.

Selain 11 Februari, polisi juga mendapatkan informasi adanya pengumpulan massa pada 12 Februari. Mereka akan membaca dan menamatkan (khataman) Al Quran di Masjid Istiqlal.

“Tanggal 15 juga rencana ada salat subuh bersama di Istiqlal dan langgar-langgar masjid lainnya dan berjalan ke TPS, akan mencoblos dan mengawasi TPS. Padahal, kita tahu TPS sudah ada yang mengawasi,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2017).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: